PSSI Hentikan Liga 2 dan Liga 3, Hamka Hamzah Teriak ke Menpora: Tolong Jalankan Sila Ke-3 dan Ke-5

  • Bagikan

JAKARTA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kasta kedua sepakbola Indonesia yakni Liga 2 dan Liga 3 resmi diberhentikan. Ini  membuat kecewa para pemilik klub yang berlaga di kompetisi tersebut.

Sebelum, PSSI sebagai induk tertinggi sepakbola Indonesia memutuskan, menghentikan gelaran Liga 2 musim 2022/23 di tengah jalan.

Hal tersebut berdasarkan hasil rapat Exco PSSI, Kamis 12 Januari 2023 mengeluarkan dua keputusan terkait kompetisi sepakbola Indonesia.

"Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan untuk menghentikan kelanjutan kompetisi Liga 2 musim 2022/23. Kepastian ini diambil seusai rapat yang berlangsung di kantor PSSI, GBK Arena, Kamis (12/1)," bunyi pernyataan dalam laman PSSI.

Bukan cuman Liga 2, kompetisi Liga 3 juga harus dihentikan oleh PSSI.

Tentunya keputusan tersebut merugikan berbagai pihak. Salah satu ialah pemain-pemain yang mencari nafkah di dua kompetisi tersebut.

Salah mantan pemain Timnas Indonesia yang saat ini membela tim Liga 2, FC Bekasi City mengaku sangat keberatan atas keputusan ini.

Melalui unggahan diakun sosial media Instagramnya, @hamka23hamzah, ia meminta pertanggung jawaban bapak Menpora dalam hal ini bapak Zainuddin Amali.

Lebih lanjut mantan pemain kapten PSM dan Arema ini menginginkan agar kompetisi Liga 2 dan Liga 3 dilanjutkan. Karena menurutnya banyak orang yang menggantungkan hidupnya di kompetisi tersebut.

“Bapak MENPORA YANG TERHORMAT KAMI PEMAIN LIGA 2&3 Hanya ingin kompetisinya di LANJUTKAN,” tulis Hamka Hamzah di Instagram pribadinya, Kamis (12/1).

“Kami tidak mau tau soal yang ada di PSSI/PT LIB bapak sebagai bapak olahraga di Indonesia,” ungkapnya. (fajar)

  • Bagikan