Jangan Harap Jadi Caleg di PKS Jika tidak Populer

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Proses rekrutmen Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari partai politik saat ini sedang berlangsung. Termasuk Partai Keadilan Sejehtera (PKS) Bulukumba yang juga sedang membuka pendaftaran.

Dalam proses penetapan Bacaleg menjadi Caleg sendiri di PKS memiliki mekanisme tersendiri. Salah satunya dengan melakukan survei ke masyarakat.

Sekretaris PKS Bulukumba, Lukman Abdullah menjelaskan, survei itu dilakukan untuk mengukur tingkat popularitas dari bacalegnya sebelum ditetapkan menjadi caleg.

“Kami ada mekanisme dengan  survey. Andaikan ada yang mendaftar tatapi kemudian kurang populer di masyarakat, maka itu salah satu alasan untuk menggeser,“ katanya, Kamis 19 Januari 2023.

Menurutnya, metode survei juga dilakukan melihat jumlah figur yang mendaftar di PKS sudah melebihi dari kuota di setiap dapilnya.

“Jumlahnya tidak bisa kami sampaikan. Yang jelas sudah melebihi kuota. Tentunya akan ada yang dicoret  karena kasian juga jika ada yang mau maju lalu kurang di respon sama masyarakat,” jelasnya. (rakhmat fajar)

  • Bagikan