Nur Choliz Mz; Hobi Bisa Jadi Profesi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Hobi bisa dijadikan profesi. Seperti yang dilakukan Nur Choliz MZ, pemuda kelahiran Bulukumba 5 Agustus 1996 ini. Berawal dari kecintaannya terhadap dunia fotografi, ia mantap memilih pekerjaan yang tak jauh-jauh dari hobinya itu. Bahkan kini,  Choliz sapaan akrabnya, telah memiliki  studio foto yang diberi nama Sonshoot.

Nur Choliz  menceritakan studio foto yang diberi nama Sonshoot ini mulai dibuka tujuh tahun lalu, tepatnya 2016. Saat itu Choliz  masih mengenyam pendidikan di salah satu kampus ternama di Kota Makassar, yakni Universitas Negeri Makassar (UNM).

"Saya memang hobi foto-foto. Berawal dari situ ji sebenarnya. Kemudian jadi tertarik untuk  buka studio foto," katanya kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Rabu 18 Januari 2023.

Menurutnya, untuk memulai usahanya itu  ia tidak mengorek kantong dalam-dalam, Modalnya terbilang kecil. Hanya Rp 500.000. Tetapi siapa sangka, dari modal kecilnya itu ia mampu mengembangkan hingga meraup omzet yang besar.

" Rata-rata penghasilan yang saya peroleh sekira Rp 15.000.000 per bulan, dari penghasilan ini juga saya bisa mempekerjakan empat orang karyawan," jelasnya,

Selain karena hobi, dengan membuka studio foto,  kata Choliz, ia juga membantu anak-anak muda di Kabupaten Bulukumba untuk bisa eksis dan mendapatkan hasil foto yang berkualitas dan kebutuhannya.

"Dari awal saya memang punya impian membuka lapangan pekerjaan, Alhamdulillah bisa terwujud. Saya berharap kedepannya studio saya ini terus maju, sehingga saya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi anak- anak muda di Bulukumba," harapnya.

Sonshoot selain melayani foto self session juga melayani  paket foto prawedding dengan harga Rp 500.000 hingga Rp 1.250.000.

" Untuk nama studionya sebenarnya saya ambil dari kata son artinya anak laki-laki.  Filosofinya dalam buat saya. Karena di keluarga saya  itu  kami empat bersaudara laki-laki semua," tambahnya.

Untuk menarik pengunjung, diakuinya setiap tiga bulan sekali ia melakukan pembenahan studio. Spot-spot foto diupdate agar lebih segar dan mengikuti tren yang ada. (fitriani salwar)


Data Diri:

Nama lengkap : Nur Choliz Mz
Alamat : Jln. Serikaya (Depan RSUD H.A Sulthan Daeng Radja Bulukumba)
IG: Sonshoot.selfphotostudio
Fb: Sonshoot.studio

  • Bagikan