PAN Masih Teguh Lanjutkan Paket Andi Utta-Edy Manaf

  • Bagikan
Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Pilkada Bulukumba, masih sekitar setahun lebih. Meski begitu diskusi mengenai  isu Pilkada sudah mulai mengemuka.

Belum ada figur kuat yang menyatakan sikap ingin maju dan menantang petahana Andi Utta-Edy Manaf untuk 2024 mendatang.

Bahkan keduanya masih digadang-gadang akan kembali dipaketkan untuk periode kedua nantinya.

PAN misalnya sebagai salah satu partai pengusung di Pilkada 2020 lalu, melalui Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Khalid Saifullah, mengaku partainya akan tetap istiqomah melanjutkan periode kedua untuk Andi Utta dan Edy Manaf.

“Istiqomah karena itu sudah komitmen awal sejak pasangan ini resmi dideklarasikan,” katanya, Kamis 19 Januari 2023.

Menurut Kak Pulla, sapaan akrabnya, Partai Amanat Nasional (PAN) belum memiliki indikator yang bisa menjadi alasan kuat untuk memisahkan kedua figur tersebut.

“Pasangan keduanya berjalan beriringan membangun Bulukumba. Capaian saat ini tentu tidak terlepas dari kerja kolaborasi keduanya untuk memenej aparaturnya bekerja lebih baik,” ujarnya.

Meski begitu, pihaknya mengaku belum melakukan komunikasi lebih intens dengan partai koaliasi Utta-Edy.

“Komunikasi masih biasa saja. Tapi saya yakin jika kita realistis melihat kemajuan Bulukumba, koalisi ini berpotensi bisa dilanjutkan lagi,” ujarnya.

Untuk saat ini, PAN hanya fokus mengawal pemerintahan agar berjalan sesuai agenda kerja khususnya bagaimana memulihkan ekonomi rakyat dan membangun infrastruktur di seluruh wilayah di Bulukumba. (rakhmat Fajar)

  • Bagikan