Jabatan Kades 9 Tahun, Ini Kata Ardi Totti

  • Bagikan
Ardi Totti

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Ratusan kepala desa di Indonesia yang tergabung dalam Papdesi (Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) ramai-ramai datang ke Jakarta untuk melakukan aksi di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 17 Januari lalu.

Ardi Totti yang merupakan Kades Dampang, Kecamatang Gantarang, Kabupaten Bulukumba  ikut hadir dalam aksi tersebut. Bahkan ia mengaku ikut melakukan orasi di halaman kantor DPR RI.

Kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Ardi Totti mengaku, kedatangan ratusan kepala desa yakni  menuntut perpanjangan masa jabatan kepala desa yang sebelumnya enam tahun menjadi sembilan tahun.

“Kami meminta DPR merevisi masa jabatan yang diatur dalam UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Kami minta 9 tahun setiap periodenya,” katanya, Rabu 18 Januari 2023.

Menurut Totti, kehadiran dia dalam aksi tersebut sebagai Sekretaris Papdesi Bulukumba yang juga pengurus Papdesi Sulsel.  Ia pun mengaku aksi yang dilakukan pihaknya diklaim menjadi aspirasi secara umum dari  kepala desa yang ada di tanah air.

“Kami kira jabatan 6 tahun ini adalah sangat cepat. Tidak cukup  buat kita, untuk bekerja, lalu datang lagi momentum pilkades. 

Kalau  hasil aksi damai kemarin, Alhamdulillah DPR RI akan menjadikan prioritas pada program legislasi nasional (Prolegnas) tahun ini,” tukasnya. (rakhmat fajar)

  • Bagikan