Alumni Unhas Bulukumba Agendakan Unhas Day di Hutan Kota

  • Bagikan
Ketua Ikatan Alumni Unhas Bulukumba, Misbawati A. Wawo.
BULUKUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Setelah sukses melaksanakan musyawarah daerah, Alumni Universitas Hasanuddin Bulukumba, kembali melaksanakan Unhas Day. Kegiatan yang dikemas dengan berbagai acara sosial itu dijadwalkan berlangsung pada Jumat, 27 Januari 2023.  
Sekretaris panitia, Iswan Andi Pangki mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda perdana yang dilaksanakan Alumni Unhas Bulukumba. Selain menyosialisasikan keberadaan ikatan alumni Unhas di Bulukumba, kegiatan ini juga sebagai komitmen para alumni Kampus Merah dalam mendorong perekonomian khususnya UMKM di Bulukumba.   "Ini sekaligus komitmen kami para alumni mendukung visi dan misi pemerintah daerah dalam mendorong perekonomian rakyat," jelasnya.  
Selain itu, lanjut Iswan, kegiatan ini juga dikemas dengan kegiatan sosial, yakni donor darah dan senam sehat. Hal ini sebagai bentuk kepedulian para alumni Unhas dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan kepada masyarakat.   "Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum yang ingin ikut berpartisipasi. Khususnya membantu memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit," ucap alumnus Fakultas Sastra angkatan 1993 ini.  
Sementara itu, Ketua Alumni Unhas Bulukumba, Misbawati Andi Wawo menambahkan, terbentuknya Alumni Unhas Bulukumba harus memberi manfaat tidak hanya bagi alumni, tapi juga masyarakat Bulukumba. Dengan berbagai latar belakang keilmuan yang dimiliki, kehadiran para alumni Unhas diharapkan dapat memberikan kontribuasi besar bagi kemajuan pembangunan daerah.  
"Jangan habiskan waktu untuk memikirkan hal-hal yang tidak produktif. Saatnya kita perkuat barisan utk berkarya dan melakukan kerja-kerja cerdas yang berkualitas. Yang penting tetap semangat dan kita smua baik-baik saja," ucap mantan Sekda Bulukumba yang juga alumnus Fapertahut Unhas angkatan 1981 ini.   Unhas Day sendiri akan dilaksanakan di Kawasan Hutan Kota Pantai Merpati Bulukumba. Diperkirakan, acara ini akan dihadiri ratusan alumni Unhas Bulukumba dari berbagai angkatan.   Sebelumnya, alumni Unhas Bulukumba melaksanakan Musyawarah Daerah pertama, Sabtu, 21 Januari 2023 di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba. Pada momentum itu, Misbawati Andi Wawo terpilih secara aklamasi sebagai ketua alumni Unhas Bulukumba. (suparman)      
  • Bagikan