Sekda Selayar Minta Masukan dari Masata untuk Membangun Pariwisata Selayar

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – DPC Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Kabupaten Kepulauan Selayar  melaksanakan Focus Group Discussion (FGD), mengusung tema Pariwisata dari Siapa, Oleh Siapa, dan Untuk Siapa, di ruang Rapat pimpinan Kantor, Kamis (26/1/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekda Selayar Drs. Mesdiyono, M. Ec. Dev. didampingi oleh Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Drs. Hisbullah Kamaruddin, serta Ketua DPC Masata Selayar Mahdalijah. Hadir pula unsur forkopimda, serta para pelaku usaha wisata.

Sekda selayar dalam sambutannya mengatakan, pariwisata itu dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Olehnya itu kata Sekda apapun kegiatan kita dari sektor pariwisata semuanya untuk rakyat. Meski demikian kata Sekda, selama pandemi covid-19 sektor pariwisata sangat terpukul, bukan hanya di Selayar bahkan hampir semua sektor pariwisata di Indonesia.

“Karena sektor pariwisata Selayar adalah daerah tujuan, maka pariwisata kita harus mempunyai daya tarik untuk memikat para wisatawan. Kita sangat mengharapkan saran dan masukan dari Masata untuk membangun pariwisata Selayar,” ucap Sekda Selayar Mesdiyono.

Menurutnya, untuk memajukan pariwisata Selayar adalah menjadi tugas dari semua pelaku usaha pariwisata untuk mengedukasi masyarakat agar bisa menerima dan merasa bahwa pariwisata adalah salah satu sumber penghidupan mereka.

Sebagai informasi dalam FGD ini menghadirkan tiga narasumber, yaitu Kadis pariwasata Selayar, Drs. Hizbullah Kamaruddin, Ketua DPD Masata Sulsel H. Moh. Hatta Alwi Hamu, serta Ketua DPC Masata Kabupaten Bulukumba Andi Ayu Cahyani. (*)

  • Bagikan