Rajut Tali Silaturahmi, BPR Hasamitra Gelar Bai Nian atau Malam Temu Hati Imlek 2574/2023

  • Bagikan
Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf dan Forkopimda bersama masyarakat Tionghoa di Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bai Nian atau malam temu hati Imlek 2574/2023 yang diselenggarakan BPR Hasamitra Cabang Bulukumba di Hotel AGRI Bulukumba, Jumat 27 Januari 2023 menjadi ajang reuni masyarakat Tionghoa Bulukumba.

Kegiatan ini digelar Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hasamitra Cabang Bulukumba dalam rangka memperingati tahun baru imlek 2474/2023.

Bai nian berlangsung meriah. Dihadiri Wakil Bupati Bulukumba, H. Andi Edy Manaf, Dr. Ir. Yonggris Lao Komisaris Utama PT. BPR Hasamitra, I Nyoman Suparta Direktur Utama PT. BPR Hasamitra, Pimpinan BPR Hasamitra Cabang Bulukumba A. Arwan beserta jajarannya, Kemenag Bulukumba dan sejumlah unsur Forkompimda Kabupaten Bulukumba serta ratusan masyarakat Tionghoa Bulukumba mepersembahkan tarian empat etnis (Tionghoa, Bugis, Makassar dan Toraja) oleh Sanggar Seni Budaya Alfarabi Bulukumba dan persembahan Barongsai.

Komisaris Utama PT. BPR Hasamitra, Dr. Ir. Yonggris Lao dalam sambutannya menuturkan Imlek merupakan budaya yang tujuannya punya nilai ibadah bakti kepada tuhan, bangsa dan negara. Oleh sebab itu perayaan imlek selain punya dimensi ritual juga punya dimensi sosial seperti hal pelaksanaan Bai Nai ini yang bertujuan mempererat tali silaturahmi.

"Saya sangat bangga melalui kegiatan ini kita bisa bertemu dalam mempererat tali saliturahmi. Semoga kedepan peserta yang hadir jauh lebih banyak dari hari ini," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba, H. Andi Edy Manaf, menyampaikan ucapan selamat Hari Tahun Baru Imblek yang Ke- 2574, semoga di tahun ini Bank Hasamitra semakin kepada meningkatkan pelayanan perbankan kepada masyarakat, khususnya mendorong pertumbuhan dalam ekonomi masyarakat di Kabupaten Bulukumba.

"Otonomi Daerah, telah memberikan kewenangan yang kuat dan luas pada pemerintah daerah lokal, secara proporsional untuk mendorong pertumbuhan kemandirian ekonomi, pengembangan dan pemberdayaan
masyarakat, terobosan serta melakukan
atau inovasi program, termasuk
menjalin kemitraan dengan pihak perbankan. Kami juga berharap semoga kegiatan ini kedepan dilaksanakan lebih meriah lagi dan lebih terbuka,"tutupnya.

Terpisah, Direktur Utama I Nyoman Suparta menuturkan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah silaturahmi. Seperti yang diketahui bahwa Hasamitra, Hasa artinya Bahagia sedangkan Mitra artinya partner. Jadi untuk bahagia dengan partner maka harus ada rajutan tali silaturahmi antara bank dan nasabahnya.

"Kegiatan ini merupakan perhelatan tahunan. Hanya saja ini kegiatan baru pertama kali diselenggarakan di Bulukumba yang mana sebelumnya diadakan di Makassar. Suatu kesyukuran antusias masyarakat sangat mendukung adanya kegiatan. Kami berharap Hasamitra hadir di Kabupaten Bulukumba khususnya bisa membantu masyarakat untuk mensejahterakan kehidupannya,"tutupnya. (ria)

  • Bagikan