408 PPS Ikuti Orientasi Tugas 

  • Bagikan
Ketua KPU Bulukumba Kaharuddin

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 408 Panitia Pemungutan Suara (PPS) mengikuti oriantasi tugas yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba.  Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari sejak Sabtu 28 Januari hingga 30 Januari 2023, di Hotel Agri Bulukumba.

Ketua KPU Bulukumba, Kaharuddin, mengatakan, orientasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan para penyelenggara khususnya PPS dalam menjalankan tugasnya. 

"Saya berharap  agar teman-teman PPS melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, cerdas dan berintegritas sebagaimana azas dan prinsip Pemilu, " jelasnya, Minggu 29 Januari 2023.

Sementara itu, Komisioner Divisi Teknis KPU Bulukumba, Wawan Kurniawan, yang hadir sebagai pemateri tentang hubungan kerja dan peningkatan kapasitas penyelenggara pemilu  berharap, agar anggota PPS aktif dalam menjalin komunikasi dan koordinasi. 

“Intinya bagaimana teman-teman PPS menjaga hubungan dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayahnya masing-masing,” kata Wawan Kurniawan.

Olehnya, Wawan Kurniawan menekankan tentang sinergisasi dan harmonisasi. Dimana di dalamnya berkaitan dengan etika dan moralitas, juga pemahaman terkait peran dan fungsi sebagai penyelenggara pemilu.

Termasuk juga meningkatkan kesadaran dalam meredam ego sektoral dan saling menghormati serta menjunjung nilai toleransi.

Wawan Kurniawan juga meminta para PPS untuk tidak henti-hentinya melakukan peningkatan kapasitas mereka, terkusus meningkatkan ilmu terkait dengan penyelenggaran pemilu.

Karena hal tersebut akan mempermudah para PPS dalam menunaikan tugas dan fungsinya di lapangan.

“Teman-teman PPS juga perlu untuk menambah khazanah pengetahuan penyelenggaraan pemilu dengan memperbanyak membaca regulasi-regulasi yang diterbitkan oleh pimpinan, dalam hal ini KPU RI,” pungkasnya. (fajar)

  • Bagikan