Satbinmas Polres Takalar Edukasi Pelajar Jauhi Narkoba 

  • Bagikan

TAKALAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Untuk mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar dan remaja, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Takalar melaksanakan penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja bagi siswa dan siswi SMAN 1 Takalar, Senin 30 Januari 2023. 

Sosialisasi itu dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Takalar AKP Syahrir dan di ikuti sekitar kurang lebih 40 orang siswa-siswi SMAN 1 Takalar.

Di hadapan siswa dan siswi SMAN 1 Kasat Binmas AKP Syahrir menjelaskan tentang UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika. 

Dia menyebutkan, tujuan penyuluhan ini untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang efek negatif dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan Narkoba. Sehingga siswa-siswi mengetahui dampak dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan Narkoba. 

“Kami harap dengan sosialisasi ini para pelajar dapat menjauhi atau menghindari perilaku kenakalan remaja dan penyalahgunaan Narkoba dan diharapkan para pelajar selalu bisa menjaga pergaulan dengan baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat,” ujarnya.

“Semoga dengan sosialisasi ini para siswa–siswi bisa lebih memahami dan mengetahui dampak buruk yang akan dialami dan diharapkan para siswa memiliki daya tangkal dan daya cegah terhadap penyalahgunaan dan peredaran Narkotika baik bagi diri sendiri, keluarga, maupun lingkungan,” pungkas AKP Syahrir. (Hendra)

  • Bagikan