Puncak HUT BAZNAS, 100 Paket Cinta Dibagikan untuk Warga Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ratusan warga Bulukumba, padati kantor Baznas Kabupaten Bulukumba, untuk mendapatkan paket Cinta.

Penyerahan paket cinta itu merupakan persembahan dalam rangka HUT BAZNAS yang ke-22 Tahun. HUT Baznas dikemas dengan berbagai rangkaian acara di segala bidang. Baik pendidikan hingga bidang kesehatan.

Program yang masuk dalam rangkaian semarak Milad Baznas yakni, diawali dengan Khataman Qur'an yang berlangsung Senin, 16 Januari 2023 lalu. Khataman Qur'an ini diikuti oleh tahfidz Qur'an dan seluruh pimpinan dan staf Baznas kabupaten Bulukumba.

Kemudian, dilanjutkan dengan program bantuan pendidikan yang direalisasikan di Sekolah Alam Benteng Senggang, Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba.

Program pendidikan ini, berlangsung penuh haru, sebab relawan BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) mengikuti seluruh tahapan renovasi kelas belajar. Mulai dari pengangkutan bahan bangunan dengan kondisi jalan yang terjal dan menanjak di ketinggian 900 MDPL. Renovasi sekolah alam berlangsung sejak Rabu 25 Januari 2023.

Hingga pada momen bermain dan belajar bersama. Serta pemberian paket cinta untuk anak-anak di Sekolah Alam, yang dilaksanakan Jumat-Minggu 27-29 Januari 2023.

Acara puncaknya, berlangsung hari ini, Selasa 31 Januari 2023. Baznas Kabupaten Bulukumba melaksanakan kegiatan sosial, yakni donor darah dan sunatan massal secara gratis. Sekaligus pembagian 100 paket cinta untuk seluruh pihak yang terlibat.

Gelaran ini berlangsung di kantor Baznas kabupaten Bulukumba, Jalan M Noor Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.

Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba, Kamaruddin. menjelaskan, semenjak Baznas dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba menjalin kerja sama terkait pemotongan zakat profesi sebanyak 2,5 %, semakin banyak program yang bisa dijalankan dan semakin banyak warga yang bisa mendapatkan manfaat dari Baznas.

Merujuk dari hal tersebut, BAZNAS Kabupaten Bulukumba masuk dalam kategori rujukan Nasional sebagai salah satu kabupaten yang menjadi tujuan untuk kepentingan study banding.

"Apalagi selama setahun belakangan ini, rata-rata 3-4 Baznas dari kabupaten lain yang berkunjung ke Bulukumba guna mempelajari terkait sistem di pemerintahan," jelasnya.

Apalagi katanya, Baznas Kabupaten Bulukumba selalu berupaya melibatkan dan berkolaborasi dengan lembaga pemberdayaan masyarakat lainnya, yang visinya sama-sama ingin mensejahterakan Mustahik.

"Semoga Baznas mampu menjaga kepercayaan masyarakat secara menyeluruh. Utamanya pada program pengentasan kemiskinan melalui pemberdayaan ekonomi mustahik agar bisa semakin ditingkatkan," harap Kamaruddin. (kurnia)

  • Bagikan