Tifatul Sembiring: PKS Resmi Usung Anies Baswedan

  • Bagikan

JAKARTA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ketua Dewan penasihat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring mempertegas partainya resmi mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden RI di Pilpres 2024 bersama partai lainnya yang tergabung dalam Koalisi Perubahan.

"Bismillahi tawakkalna 'alallahi, Laa hawla walaa quwwata illaa billah…PKS RESMI usung Anies Baswedan sebagai calon Presiden RI 2024. Mohon izin sedulur, sebangsa dan se tanah air…," cuit politisi PKS ini di linimasa Twitternya,  Senin malam (30/1/2023).

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mempertegas konsistensinya menjadi bagian dari koalisi partai-partai pengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman, usai dirinya menenemui Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Senin (30/1/2023).

Dia menceritakan, usai pertemuan tim kecil di kediaman Anies Baswedan pada Jumat lalu, malamnya ia terbang ke Istanbul bersama tim kecil dari PKS. Antara lain Al Muzammil dan Pipin Sopian menemui Ketua Majelis Syura Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu untuk menyampaikan perkembangan dari tim kecil.

Ia menyusul ke luar negeri karena Salim dan Ahmad Syaikhu tengah menunaikan tugas dan hendak melakukan ibadah umrah.

Mohamad Sohibul Iman menyampaikan pesan dari Salim Segaf Al Jufri dan Ahmad Syaikhu terkait koalisi di Pilpres deklarasi calon Presiden.

"Yang pertama Dr. Salim dan Ahmad Syaikhu menyampaikan sikap PKS, sebagaimana ditunjukkan dalam tim kecil koalisi partai-partai pendukung Anies Rasyid Baswedan, PKS konsisten menjadi bagian dari koalisi partai-partai pengusung Anies Baswedan di pilpres 2024 sehingga koalisi ini memenuhi PT 20 persen, ini menutup pertanyaan kemana arah koalisi PKS," ucap Sohibul. (in)

  • Bagikan