Ribuan Warga Hadiri Zikir dan Doa Sambut HUT ke-63 Kabupaten Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ribuan warga memadati Masjid Islamic Centre Dato Tiro Bulukumba, Jumat 3 Februari 2023 untuk menggelar Zikir dan Doa menyambut Hari Jadi Kabupaten Bulukumba yang jatuh pada 4 Februari 2023. Lautan manusia yang mengenakan pakaian putih dan hitam larut dalam bacaan tasbih dan tahmid, mendokan Bulukumba yang kini memasuki usia 63 tahun.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya mengatakan, gelaran zikir dan doa ini merupakan bentuk kesyukuran menyambut Hari Jadi Kabupaten Bulukumba. "Momentum ini harus kita maknai sebagai bentuk refleksi bagi kita semua selaku masyarakat Bulukumba yang merasa memiliki dan bertanggungjawab terhadap kemajuan daerah yang kita cintai ini," ujar Andi Utta, sapaan akrab Bupati, di hadapan warga yang memenuhi Masjid ICDT.

Andi Utta menambahkan, saat ini warga sudah bisa merasakan proses pembangunan di Kabupaten Bulukumba. "Saya berharap program-program pemerintah benar-benar memberikan dampak positif bagi masyarakat," ujar bupati berlatar belakang pengusaha ini.

Bupati juga meneguhkan kembali komitmen sebagai pemegang amanah bahwa akan terus berupaya dengan segala kapasitas, wawasan dan kemampuan untuk mendorong dan memanfaatkan secara optimal segala sumber daya yang ada di Bulukumba untuk mensejahterakan masyarakat.

"Saya yakin dan percaya jika kita bersama-sama maka akan menjadi lebih kuat untuk Bulukumba tercinta," tegasnya.

Sambutan Bupati di acara Zikir dan Doa ini juga dikuatkan dengan tausiyah yang dibawakan oleh Ustaz Amri Amir. Ia menyatakan sangat sulit menemukan pemimpin yang benar-benar mau bekerja dan mengabdi sepenuh hati untuk daerahnya.

Usai tauziah, jemaah yang hadir diajak bersama-sama melantunkan zikir dan berdoa demi keselamatan Bulukumba, para pemimpinnya dan seluruh masyarakat Bulukumba. "Kita semua berdoa agar daerah yang kita cintai ini jauh dari marabahaya dan malapetaka, selalu mendapat perlindungan Allah SWT," ujarnya.

Tampak hadir pada acara Zikir dan Doa, Forkopimda Kabupaten Bulukumba, para kepala OPD, para camat, dan kepala sekolah se-Kabupaten Bulukumba. Hadir pula Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf, Sekda Bulukumba Ali Saleng, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, Ketua Dekranasda Bulukumba Andi Herfida Attas, Ketua TP PKK Bulukumba Ira Kasuara, Ketua DWP Bulukumba Intang Ali Saleng dan guru-guru se-Kabupaten Bulukumba. (rs)

  • Bagikan