Fahidin Hadiri Peringatan Hari Jadi Bulukumba Tanpa Alas Kaki

  • Bagikan
Fahidin hadir tanpa alas kaki di Hari Jadi Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Peringatan Hari Jadi Bulukumba ke-63 Tahun berlangsung khidmat di Lapangan Pemuda Bulukumba, Sabtu 4 Februari 2023. Semua tamu yang hadir termasuk Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengenakan pakaian hitam-hitam simbol kesetaraan dan kesederhanaan khas masyarakat adat Kajang.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bulukumba, Fahidin HDK. Legislator empat periode di DPRD Kabupaten Bulukumba itu hadir di Lapangan Pemuda tanpa alas kaki. "Ini mi yang disebut semangat Pure Kajang. Orang yang mencintai keaslian budaya Kajang. Saya ingin perayaan ini diwakili dan dijiwaI seluruh masyarakat terutama bagi lapisan masyarakat terkecil di Kajang. Bahwa pakaian Kajang memberi kesan dan pesan kesederhanaan serta kemajemukan," tutur Fahidin.

Fahidin lalu menuturkan bahwa ada yang disebut Ata dalam masyarakat adat Kajang. Mereka ini golongan masyarakat yang kadang dilupakan. "Nah saya ingin tampil dengan pakaian orang biasa atau Ata di perayaan Hari Jadi Bulukumba kali ini," jelasnya.

Termasuk Passapu atau ikat kepala yang dikenakan Fahidin, menurutnya passapu dari kalangan Ata. "Selamat hari jadi Bulukumba, semangat kesederhanaan, kesetaraan ini semoga bisa terus terjaga," ujarnya. (rs)

  • Bagikan