32 UMKM Lokal Tempati Lapak Pantai Merpati

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf telah menentukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang akan menempatkan lapak kontainer di Pantai Merpati Bulukumba.

Pantai Merpati Bulukumba telah diresmikan oleh Andi Muchtar Ali Yusuf, bertepatan dengan hari jadi Bulukumba ke 63 tahun pada Sabtu, 4 Februari 2023.

Selain sebagai tempat wisata baru, Pantai Merpati juga akan dijadikan sebagai kawasan kuliner di Kabupaten Bulukumba.

Lapak yang terbuat dari kontainer telah berdiri di sana dan akan ditempati oleh pelaku UMKM yang terpilih.

Andi Muchtar Ali Yusuf, yang dikonfirmasi mengungkapkan bahwa sudah ada 32 UMKM yang terpilih untuk menempati lapak Pantai Merpati.

Andi Utta sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf menjelaskan, 32 pelaku UMKM terpilih melalui tahapan tes produk atau test food yang dilakukan langsung olehnya.

"Semua (32 Produk UMKM) sudah selesai test food dan semua diakomodir," kata Andi Utta saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Senin, 6 Februari 2023.

Diketahui, selain Bupati Bulukumba, Tim Test Food lain di antaranya Ketua Dekranasda Bulukumba Andi Herfida Attas, dan Andi Misbawati Andi Wawo.

Andi Misba juga mengungkapkan bahwa 32 UMKM yang akan ditempatkan di Pantai Merpati merupakan UMKM lokal dan akan menyajikan produk lokal.

32 UMKM ini akan kembali dievaluasi secara berkala oleh tim, jika suatu saat tidak memenuhi standar kualitas, maka akan diganti dengan UMKM lainnya.

"UMKM ini akan kita evaluasi, jadi mereka harus menjaga kualitas baik itu produk dan pelayanannya jika ingin bertahan di Pantai Merpati," tukasnya.

Kendati demikian, terkait teknis pemanfaatan lapak UMKM masih akan dirapatkan oleh dinas terkait yakni Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPKUKM Bulukumba). (ewa/has)

  • Bagikan