Produk Petani Hutan Bangkeng Buki Kini Tersedia di KUPS Cafe Mart

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kelompok Tani Hutan (KTH) Buhung Lali, Desa Bukit Harapan melaunching Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) Cafe Mart di Jalan Nangka, Bulukumba, Sabtu, 4 Februari 2023.

KUPS Cafe Mart ini menyediakan berbagai produk yang dihasilkan oleh para petani hutan Bangkeng Buki, di antaranya Gula Semut, Kopi Liberica, Minyak Rambut Kemiri, Merica bubuk, dan Madu Trigona. Disertai beberapa menu minuman andalan berbagai rasa.

Dalam acara launching ini turut hadir Daud Kahal selaku Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga diminta untuk meresmikan KUPS Cafe Mart.

Dalam sambutannya, ia menegaskan berkomitmen untuk terus mendukung pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Bulukumba.

"Kami dari pemerintah, terus berkomitmen untuk mendukung pelaku ekonomi kreatif agar terus maju dalam menghadapi persaingan global," ucap Daud Kahal.

Juga hadir Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Isnayani, yang diminta untuk melakukan pengguntingan pita sebagai simbol diresmikannya KUPS Cafe Mart.

"Kami selalu membuka ruang kepada semua kelompok untuk membangun komunikasi, ketika ada pengajuan proposal mudah-mudahan kami bisa bantu," ungkap Isnayani dalam sambutannya.

Untuk diketahui, KUPS Cafe Mart ini dirintis oleh Kelompok Tani Hutan (KTH) Buhung Lali, di bantu oleh Imran Zainal Selaku Pendamping Kelompok Hutan, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Perhutanan Sosial Unhas Gelombang 109. (ewa/has)

  • Bagikan