Inas Utami Muchtar Terpilih Secara Aklamasi Ketua DPD KNPI Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Andi Inas Utami Muchtar Resmi terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Bulukumba. Putri Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf itu terpilih secara aklamasi pada Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) dan Musyawarah Daerah (Musda) Ke- XIV DPD KNPI Bulukumba yang diselenggarakan di Hotel Agri, Bulukumba, Jumat, 17 Februari 2023.

Ketua Panitia, Muhammad Rifqi Ismulail menyampaikan apresiasi kepada seluruh OKP yang hadir. Begitupun seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan tersebut.

"Ini merupakan sebuah kemajuan besar bagi pemuda dalam menopang pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Bulukumba," ucapnya.

Ketua DPD KNPI Sulawesi Selatan, Nurkanita Maruddani yang hadir turut mengapresiasi proses demokrasi internal yang berlangsung pada musda DPD KNPI Bulukumba.

"Aklamasi ini merupakan bagian dari proses panitia pelaksana sudah melaksanakan tahapan sesuai mekanisme. Ini menunjukkan kematangan pemuda Kabupaten Bulukumba dalam berdemokrasi," ucapnya.

Nurkita berharap ketua terpilih bisa menyusun komposisi pengurus yang nantinya akan membantunya dalam menyusun agenda kerjanya kedepan. 

Sementara Ketua Formatur Terpilih DPD KNPI Bulukumba, Andi Inas Utami Muchtar mengingatkan kembali tentang terbitnya surat keputusan Kementrian Hukum dan HAM yang mengesahkan Ketua DPP KNPI, Reno Pandjaitan. Keputusan tersebut KNPI Sulsel dan Bulukumba mengupayakan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di internal KNPI.

"Tapi di Kabupaten Bulukumba kan kita tahu konfliknya, lumayan banyak bahkan terjadi polemik di kubu OKP sendiri. Dengan terpilihnya sebagai ketua formatur melalui musyawarah ini kita dapat menyatukan seluruhnya baik internal KNPI maupun OKP itu sendiri," ungkapnya.

Selain Inas berkomitmen membangun kolaborasi dengan seluruh lembaga dan organisasi kepemudaan yang terhimpun di Badan KNPI.

"Terima kasih kepada seluruh OKP serta sayap partai politik yang hadir dalam kegiatan ini. Bersatu kita bisa," ucapnya.(*)

Editor: Redaksi
  • Bagikan