Demokrat dan Nasdem Tembus 5 Besar Survei Terbaru, Loyalis Anies: Kelihatan Luar Biasa

  • Bagikan
Andi Sinulingga

JAKARTA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Politikus Golkar sekaligus loyalis Anies Baswedan, Andi Sinulingga menyoroti jajak pendapat Litbang Kompas Januari 2023 terkait survei tentang tingkat elektabilitas partai politik atau parpol.

Dalam survei tersebut, menunjukkan bahwa PDI Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra, dan Partai Golkar berada di papan atas.

Hal itu ditanggapi Andi Sinulingga melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Andi Sinulingga menyatakan ada dua parpol yang menurutnya luar biasa.

Andi Sinulingga juga mengatakan Partai Gerindra yang melampaui Partai Golkar.

"Demokrat dan NasDem kelihatan luar biasa. Gerindra dah terlihat jauh melampaui Golkar," ungkap Andi Sinulingga dikutip dari akun Twitter pribadi miliknya, Rabu (22/2).

Sementara itu, dikutip Harian Kompas, Rabu (22/2), survei merekam elektabilitas PDIP berada di angka 22,9 persen. Angka itu meningkat 1,8 persen ketimbang survei yang sama pada Oktober 2022, di mana partai besutan Megawati Soekarnoputri itu meraih tingkat elektoral 21,1 persen.

Sementara itu, Partai Gerindra memperoleh elektabilitas 14,3 persen. Jumlah itu menurun 1,9 persen ketimbang jajak pendapat Oktober 2022, yaitu sebesar 16,2 persen.

Kemudian Partai Golkar memiliki elektabilitas 9 persen, naik 1,9 persen dibandingkan survei sebelumnya, yaitu 7,9 persen.

Berlanjut elektabilitas parpol di peringkat keempat, diduduki Partai Demokrat yang memperoleh 8,7 persen. Jumlah itu turun 5,3 persen dari 14 persen pada survei sebelumnya.

Sedangkan, Partai Nasdem berada di urutan kelima dengan raihan elektoral senilai 7,3 persen. Angka itu meningkat 3 persen. (fj)

  • Bagikan