Peringati Hari Peduli Sampah, PIM Bulukumba Sasar Pantai Merpati

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perempuan Indonesia Maju ((PIM) Bulukumba menggelar aksi bersih-bersih, Selasa 21 Februari 2023. Aksi yang berlangsung di Pantai Merpati Bulukumba itu dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Ketua DPC PIM Bulukumba, Hj. Hilmiaty Asip mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Menurutnya, persoalan sampah menjadi tanggung jawab seluruh pihak, termasuk kaum hawa.

"Ini juga sebagai bentuk kampanye kami sebagai kaum perempuan khususnya PIM Bulukumba soal pentingnya kesadaran bersama menjaga kebersihan lingkungan," ucapnya.

Menurut aktivis perempuan ini, sudah seharusnya perempuan mengambil peran strategis di semua lini kehidupan masyarakat. Khususnya membantu pemerintah dalam pembangunan daerah.

"Kami akan selalu hadir di setiap momentum dan mendedikasikan diri sebagai kaum perempuan yang memberi andil bagi pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Bulukumba," tegas Hilmiaty

Mantan anggota DPRD Bulukumba dua periode ini berharap momentum HPSN kali ini menjadi penguatan bagi kaum hawa dalam setiap aksi dan kampanye sosial. Ia juga mengajak para perempuan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan yang tentunya harus dimulai di lingkungan keluarga dengan menerapkan pola hidup bersih.

"Ini yang ditanamkan pada anak-anak juga sejak dini, agar mereka memahami betapa pentingnya hidup bersih. Menciptakan serta menjaga lingkungan tetap bersih yang tentunya dampaknya akan sangat besar dirasakan oleh masyarakat nantinya," imbaunya.

"Sebagai salah satu organisasi perempuan, PIM hadir sebagai wadah bagi kaum hawa dalam berinovasi dan berkreasi untuk kepentingan masyarakat khususnya di Kabupaten Bulukumba," tambah Hilmiaty.

Setelah aksi bersih-bersih, kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama yang diikuti seluruh pengurus PIM dan masyarakat. (*)

  • Bagikan