Zabir Ikbal Nyaleg di Provinsi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pilcaleg) 2024 mendatang menjadi ajang pertarungan bagi figur untuk memastikan satu ekat di gedung wakil rakyat.

Salah satu figur yang juga memastikan diri akan bertarung di Pileg mendatang yakni Muh Zabir Ikbal, dia adalah Ketua Partai Hati Nurani (Hanura) Bulukumba.

Zabir Ikbal sendiri memang bukan wajah baru di kontestasi pileg, wajahnya sudah beberapa kali terpajang di kertas suara sebagai caleg kabupaten, terakhir ia bertarung pada 2019 lalu, namun kembali menelan pil kekalahan.

2024 mendatang, MZI akan kembali mencoba peruntungan di level yang lebih tinggi yakni sebagai Caleg Provinsi Sulsel Dapil Bulukumba-Sinjai.

Kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Zabir Ikbal mengutarakan niatnya maju di pileg provinsi atas hasil musyawarah keluarga dan jejaring yang telah ia bentuk.

"Ini juga merupakan perintah partai yang harus saya laksanakan, saya telah memikirkan matang-matang bertarung di provinsi," jelasnya, Minggu, 26 Februari 2023.

Meski merupakan figur baru di kontestasi pileg provinsi, namun Ikbal mengaku tak gentar berkompetisi dengan petahana atau nama-nama lainnya yang sudah lebih dulu mencicipi caleg provinsi.

"Secapatnya tim akan saya bentuk di setiap desa dan mengaktifkan perangkat partai karena memang kita target ada kader duduk di Provinsi," jelasnya. (faj/has/B)

  • Bagikan