Andi Lady Ambo Adi Manggaukang Siap Jadi Pendamping Hukum Gratis

  • Bagikan

BULUKUMBA, BERITA SELATAN -- Satu lagi Putri asli Kabupaten Bulukumba bakal maju dalam kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) yang dihelat Februari 2024 mendatang.

Ia adalah Andi Lady Ambo Adi Manggaukang yang bakal bertarung di daerah pemilihan (dapil) V (Kajang-Herlang) dengan mengendarai Partai Gelora.

Tekadnya maju bukan tanpa alasan, sebab menurut Andi Lady masih banyak hak-hak perempuan yang masih butuh perhatian dan perjuangan sehingga anak pertama dari bapak H. Andi Ambo Adi Manggaukang itu bertekad maju di pileg 2024 mendatang. Sehingga ada perwakilan perempuan yang menyuarakan hak-hak perempuan di parlemen.

Selain mengawal hak-hak perempuan di DPRD Bulukumba nantinya, perempuan kelahiran Bulukumba 12 Februari 1995 itu juga bertekad menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat di bidang pertanian, perikanan, Usaha Kecil Menengah (UKM), seni dan budaya serta pelestarian lingkungan hidup.

"InsyaAllah saya bakal maju di pileg dan berkomiten perjuangkan hak-hak perempuan di DPRD Bulukumba. Saya sudah mendaftar di Partai Gelora semoga diberi kelancaran ke depannya," kata Andi Lady, Rabu, 1 Maret 2023.

Lady yang berprofesi sebagai advokat itu mengaku bagi masyarakat yang tersandung kasus hukum bakal melakukan pendampingan secara cuma-cuma.

Sehingga tak hanya memperjuangkan kebutuhan masyarakat di parlemen namun juga membantu masyarakat jika membutuhkan pendampingan hukum.

"Selain mengawal aspirasi masyarakat di DPRD, saya juga bakal melakukan pendampingan hukum secara cuma-cuma," kata anak Direktur A2M itu.

Tak hanya dukungan kedua orang tua, namun niatnya untuk maju juga mendapat respon positif dari keluarga dan kerabatnya.
Termasuk saat ini telah intens mengunjungi keluarga khususnya di Kecamatan Kajang dan Herlang.

Selain itu, Andi Lady pun kerap terlihat pada kegiatan politik Gelora, salah satunya menghadiri acara konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 di Taman Mattirotasi, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, belum lama ini.

Pada acara tersebut, ribuan kader dan simpatisan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia tumpah ruah di Taman Mattirotasi, Kota Parepare, mengikuti dan menyemarakkan acara konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPN Partai Gelora Anis Matta. (*)

Nama : Andi Lady Ambo Adi Manggaukang, SH
TTL : Bulukumba, 12 Februari 1995
Profesi : Advokat

Pendidikan : S1 Unhas dan sementara mengenyam pendidikan S2 Unhas.

  • Bagikan