Hari Kanker Anak Internasional, Dokter Koboi Alumni Prominens FK UMI Rela gundul

  • Bagikan
dr Wachyudi Muchsin saat melakukan aksi gundul di Mal Ratu Indah Makassar.

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Peringatan Hari Kanker Anak Internasional yang digelar di pelataran Mall Ratu Indah (MaRI) Makassar, Minggu (5/3) mengundang perhatian pengunjung. Itu karena salah seorang dokter di Makassar, dr Wachyudi Muchsin atau akrab disapa Dokter Koboi tampil ke panggung dan berani melakukan aksi gundul.

Memang tema hari kanker anak internasional yang diinisiasi Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) itu mengusung tema "Berani Gundul Melawan Kanker Anak".

dr Wachyudi yang akrab disapa dokter koboi itu tercatat sebagai salah satu relawan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Cabang Makassar.

Beberapa bulan lalu, pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel ini juga memberi donasi untuk anak penderita kanker di Makassar melalui penjualan buku yang ditulis Dokter Koboi.

Seluruh hasil penjualan buku "Catatan Covid-19 Dokter Koboi" yang ditulisnya disumbangkan ke yayasan ini.

"Semoga anak-anak penderita kanker yang dirawat YKAKI Makassar tetap kuat dan semangat menjalani perawatan," kata dr Wachyudi.

Wachyudi datang bersama Prominens Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Pada acara ini Prominens FK UMI juga menyerahkan donasi dan bantuan untuk anak-anak penderita kanker YKAKI Makassar.

Ketua YKAKI Cabang Makassar, Nurul Hijeriati mengapresiasi dukungan para alumni kedokteran UMI. Dokter Koboi dan pihak lain yang selama ini sudah mensupport anak-anak penderita kanker di Makassar.

"Alhamdulillah kami sudah sembilan tahun merawat anak-anak kanker di YKAKI. Dukungan dan support banyak pihak menjadi semangat anak-anak dalam menjalani perawatan," katanya.

Peringatan hari kanker anak internasional didukung pemerintah Kota Makassar, Nucifera Cafe, Prominens Fakultas Kedokteran UMI Makassar, dan beberapa lembaga lainnya. (rs)

  • Bagikan