20 Duta Genre Bulukumba Dikukuhkan, Ini Pesan Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel

  • Bagikan
Duta Genre Bulukumba bersama Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebelum memasuki kehidupan berkeluarga, idealnya para remaja telah memahami hal-hal yang berkaitan dengan upaya menghasilkan generasi yang berkualitas.

Penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja merupakan satu keharusan untuk memberikan pemahaman akan arti penting kesehatan baik secara fisik maupun mental, agar kelak setelah berkeluarga dapat memiliki keturunan yang berkualitas.

Demikian yang disampaikan Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ritamariani saat pengukuhan Duta Generasi Berencana (Genre) Tingkat Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Bulukumba di Rumah Makan Sulawesi, Selasa 4 Maret 2023.

"Saya titip pesan kepada para Duta Genre Bulukumba bisa mengajak sesamanya remaja untuk berperilaku positif dengan tidak melakukan seks bebas, tidak menikah sebelum usia nikah yang ideal, serta tidak bersentuhan dengan narkoba," kata Andi Ritamariani.

Menurut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan itu, para remaja hendaknya menerapkan program lima transisi kehidupan remaja.

"Saya berharap para Duta Genre mampu mengajak remaja yang lain untuk berperilaku hidup bersih dan sehat, melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, bekerja dan mandiri setelah memiliki keterampilan dan keahlian, mampu berkarya di tengah-tengah masyarakat, serta mampu bersosialisasi dan berinteraksi dengan baik di tengah-tengah masyarakat," pintanya di depan para Duta Genre dan Kader Bina Keluarga Remaja.

Sebanyak dua puluh orang Duta Genre Bulukumba tahun 2023 dikukuhkan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bulukumba, dr. Wahyuni disaksikan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan di Aula Rumah Makan Sulawesi, Selasa 14 Maret 2023.

Pengukuhan tersebut dirangkaikan dengan Kegiatan Fasilitasi dan Pembinaan Pelaksanaan Edukasi Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Pengurus dan Anggota Kelompok Pusat Informasi Konseling Remaja dan Kader Kelompok Bina Keluarga Remaja.(rls)

  • Bagikan