PKB Bulukumba Berikan Ruang Figur Muda di Pileg

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bulukumba, memberikan ruang seluas-luasnya bagi figur milenial yang ingin nyaleg pada 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan, Ketua DPC PKB Bulukumba, Fahidin Hdk. Menurutnya selama minat milenial ingin menggunakan ruang pemilu untuk maju nyaleg, partainya tidak akan membatasi selama seluruh pensyaratan dan kualifikasi terpenuhi.

“Itu kita buktikan pada proses uji kelayakan yang baru selesai untuk tahap pertama ini, ada hampir 30 yang ikut 80 persen diantaranya kaum milenial,” katanya, Rabu, 15 Maret 2023.

Figur milenial tersebut diantara usia di bawah 40 tahun dan rata-rata usia 28 sampai 35 tahun. Dikatakan, diberinya ruang bagi kaum milenial karena partainya menyadari era saat ini memang menjadi momentum para kaum muda untuk masuk dalam dunia politik.

“Pemikiran mereka lebih segar, inovatif dan jangan salah anak muda juga jauh lebih hebat dalam menggalang dukungan,” katanya.

Meski begitu, PKB juga tak menutup ruang bagi figur kalangan usia diatas 50 tahun karena sadar atau tidak tentu juga masih memiliki basis massa dan ketokohan di lingkungannya.

“Intinya siapapun yang memiliki niat dan cita-cita mulia untuk membangun peradaban yang maju PKB siap memberikan ruang dalam barisan perjuangan partai dengan cara masuk caleg,” ujarnya. (faj/has/B)

  • Bagikan