Konjen Australia di Makassar Kunjungi Sulawesi Tenggara

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Konsul Jenderal Australia di Makassar, Ms Bronwyn Robbins melakukan kunjungan resmi pertamanya ke Sulawesi Tenggara, 13–16 Maret 2023.
Konsul-Jenderal Robbins bertemu dengan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol. Teguh Pristiwanto, Walikota Kendari Asmawa Tosepu, Rektor Universitas Halu Oleo Prof Muhammad Zamrun Firihu, perwakilan organisasi lokal, LSM lokal, pemimpin bisnis dan alumni Australia. “Saya senang dapat berkunjung ke Sulawesi Tenggara untuk dapat lebih memahami tentang provinsi ini, dan untuk mempererat hubungan antara Sulawesi Tenggara dan Australia,” kata Konsul-Jenderal Robbins.
“Australia bangga menjadi mitra pembangunan Sulawesi Tenggara, dan kami sangat senang telah mendukung 78 mahasiswa dari Sulawesi Tenggara untuk belajar di Australia," katanya. Australia Awards adalah program beasiswa berkelanjutan terpanjang di Indonesia dan tahun 2023 menandai 70 tahun sejak angkatan pertama.
“Saya sangat senang bertemu dengan beberapa alumni Australia yang hebat dan berbakat, juga mendengarkan bagaimana mereka telah menggunakan keterampilan yang dipelajari di Australia untuk berkontribusi pada pembangunan ekonomi dan sosial di Sulawesi Tenggara,” kata Konsul-Jenderal Robbins. Fokus dari kunjungan ini adalah untuk memperdalam kemitraan di berbagai sektor saat kedua negara kita pulih dari pandemi COVID-19, dan untuk membangun hubungan pendidikan, budaya, dan pembangunan. (rls)

  • Bagikan