Lapas Bulukumba Ikuti Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan Secara Virtual

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba beserta jajaran mengikuti upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59, Selasa, 2 Mei 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanaan secara virtual berpusat di Halaman Kementerian Hukum dan HAM RI, Jakarta dan diikuti seluruh Kanwil, UPT Kemenkumham seluruh Indonesia secara virtual.

Turut hadir pada pelaksanaan upacara HBP yang ke 59 di Aula Lapas Bulukumba seluruh pejabat struktural, staff Lapas Bulukumba dan Darmawanita Persatuan Lapas Bulukumba.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly dalam amanatnya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 dengan memaknai sebagai momentum untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan, instropeksi diri, dan juga memperkuat rasa kebersamaan.

Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023 yang bertemakan "Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI dan BerAKHLAK, Indonesia Maju" untuk memperingati sekaligus mengukuhkan kembali komitmen seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk lebih baik, lebih profesional pada waktu-waktu yang akan datang.

"Momentum Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023 ini harus kita jadikan untuk merefleksikan kembali apa saja yang belum kita kerjakan, bagaimana konsep serta langkah-langkah perbaikan kedepannya, teguhkan komitmen dan konsisten seluruh insan pemasyarakatan Kemenkumham dalam mewujudkan kebijakan yang telah saya tetapkan yakni "Transformasi Pemasyarakatan yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK," ucap Menkumham dalam amanatnya. Kegiatan upacara ditutup dengan penampilan dari WBP Lapas Tangerang dan Poltekip angkatan 55.

Usai pelaksanaan kegiatan upacara Kalapas Bulukumba kemudian melanjutkan kegiatan dengan halal bihalal bersama seluruh pegawai Lapas Bulukumba dan dilanjutkan pemotongan tumpeng.

Kalapas Bulukumba, Mut Zaini berharap Hari Bhakti Pemasyarakatan ini dapat menjadi momentum bagi kita semua agar semakin mampu meningkatkan integritas dalam bertugas dan memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. (*)

  • Bagikan