Ikuti HKG PKK ke-51 di Medan, Andi Herfida: Kader PKK Harus Fokus Ciptakan Keluarga Sejahtera dan Tangguh

  • Bagikan
Ketua TP PKK Bulukumba Andi Herfida Attas bersama Ketua PKK Provinsi Sulsel dan para ketua PKK kabupaten/kota yang hadir pada kegiatan HKG PKK-51 di Medan.

MEDAN, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bulukumba Ir Hj. Andi Herfida Attas mengikuti kegiatan puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 di Medan, Sumatera Utara Rabu 17 Mei 2023. Kegiatan ini dihadiri langsung Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Wakil Presiden Wury Ma'ruf Amin, dan Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian.

Diawali dengan pembacaan sejarah singkat lahirnya gerakan PKK, kegiatan ini mengusung tema "Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Mewujudkan Indonesia Tumbuh".

Sebagai Ketua TP PKK Bulukumba, Andi Herfida Attas berharap semua kader PKK di wilayah Kabupaten Bulukumba bisa bersama-sama fokus bekerja untuk menciptakan keluarga sejahtera dan tangguh. "Dengan kebersamaan yang kuat saya yakin kita bisa mengawal semua program pemerintah terutama dalam membangun keluarga sejahtera dan tangguh untuk masyarakat Bulukumba," tegas istri Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf ini.

Andi Herfida juga menekankan pentingnya menyukseskan program pemerintah pusat seperti menurunkan angka stunting, menurunkan angka kematian ibu dan bayi baru lahir, serta program lainnya. Seperti diketahui masalah stunting sudah menjadi persoalan nasional yang perlu effort dari semua pihak untuk mengatasinya. "Alhamdulillah kita di Bulukumba sudah berusaha mengatasi masalah stunting ini. Salah satunya lewat program Bapak Asuh Stunting. Tapi ingat harus bekerja lebih keras lagi. Untuk semua kader PKK saya minta kita lebih peduli dan peka terhadap persoalan di lingkungan kita. Tidak boleh ada anak atau keluarga yang kelaparan, setiap keluarga harus lebih serius memperhatikan tumbuh kembang anak-anaknya," beber Andi Herfida yang juga Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar. (una)

  • Bagikan