Ayu Lestari Hidayat Pilih Partai Demokrat untuk Lanjutkan Perjuangan Sang Mertua AM Sukri Sappewali

  • Bagikan
Ayu Lestari Hidayat (tengah) saat konferensi pers di KPU Bulukumba usai Partai Demokrat mendaftarkan bacalegnya.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Ayu Lestari Hidayat, memastikan diri maju di kontestasi Pemilihan Calon Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.  Ayu resmi didaftarkan Pengurus Partai Demokrat Bulukumba, ke Kantor KPU Bulukumba, sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk daerah pemilihan Kecamatan Ujungbulu dan Kecamatan Ujungloe.

Kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Ayu Lestari, mengungkapkan, alasan dirinya bergabung di Partai Demokrat, tak terlepas dari keputusan diskusi internal keluarganya. Ibu  tiga  anak ini, mengaku ingin melanjutkan perjuangan dan impian  sang mertua, Almarhum AM Sukri Sappewali,  Bupati Bulukumba, dua periode.

“Seperti kita ketahui orang tua kami (AM Sukri Sappewali, red) 2 hari setelah pemasangan atribut Demokrat dan memantapkan pilihan untuk maju sebagai bacaleg DPR RI, qadarullah beliau dipanggil oleh sang khaliq. Ada banyak pelajaran dan pesan beliau tinggalkan sebagai bekal saya dalam melangkah dan mengambil keputusan,” terangnya, Senin 15 Mei 2023.

Ayu Lestari, juga menanggapi tentang isu dan presepsi sebagian masyarakat, di mana dirinya kerap disebut mendompleng popularitas dan nama besar AM Sukri Sappewali. 

“Banyak di luaran yang beranggapan kalau saya memanfaatkan nama besar mertua untuk maju di pemilu kali ini. Brandingan dan mendompleng popularitas. Tapi itu dapat terbantahkan ketika pada Pileg 2019 lalu saya sebenarnya pernah ikut nyaleg dan  saat itu saya tidak pernah memperkenalkan diri sebagai menantu beliau. Mangngali’  kalo orang bugis bilang,” terangnya.

Pada Pemilu 2024 yang akan diikutinya nanti, Ayu mengaku  sudah sangat siap. Kenapa ia memantapkan hati berlabuh di Partai Demokrat, Ayu menyebut karena ia mengenang perjuangan AM Sukri Sappewali, yang juga memiliki mimpi melakukan pengabdian di kursi wakil rakyat melalui Partai Demokrat.

“Meski saya hanya anak menantu, saya dengan segala kerendahan hati ingin melanjutkan apa yang menjadi mimpi lamarhum, akan menjadi sebaik-baiknya manfaat untuk masyarakat Bulukumba, melalui Partai Demokrat,” terangnya. (fajar)

  • Bagikan