Basli Ali Sukses Antar Pemkab Selayar Raih WTP ke-7

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID  --  Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar menunjukkan komitmennya  melaksanakan pemerintahan yang baik dan bersih. Salah satu tolak ukur dari wujud komitmen tersebut, dilihat dari keberhasilan melakukan pengelolaan dan pelaporan keuangan daerah yang transparan, dan akuntabel hingga berhasil mengantarkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar (Pemkab Selayar) mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) 7 (tujuh) kali secara berturut dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022 dengan opini pemeriksaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-7 tersebut diserahkan langsung Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Sulsel kepada Bupati H. Muh. Basli Ali di Aula BPK Sulsel Jl. Urip Sumiharjo Makassar, Selasa, 16 Mei 2023.

Opini pemeriksaan WTP yang diraih Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar diketahui merupakan ke tujuh kalinya secara berturut-turut pada masa pemerintahan H. Muh Basli Ali sebagai Bupati Kepulauan Selayar.

Menurut Basli Ali capaian tersebut merupakan hasil kerja keras bersama semua pihak, terutama perangkat daerah yang terus bekerja secara optimal sesuai dengan tugas dan fungsinya, menyajikan laporan dan menindaklanjuti rekomendasi BPK dengan baik.

"Alhamdulillah, semua adalah berkat perjuangan dan kerja keras semua stakeholders di Pemkab Selayar sehingga kita kembali mendapatkan hasil maksimal, yakni WTP yang ke 7 kalinya" terangnya.

Ia pun berharap agar hasil pemeriksaan yang telah disampaikan ini dapat memberikan dorongan dan motivasi untuk terus memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan APBD dan secara bersama-sama selalu berusaha dan berkomitmen untuk mendukung penyelenggaraan pengelolaan keuangan negara yang transparan dan akuntabel.(Immank)

  • Bagikan