Tujuh Komisioner KPU Sulsel Dilantik, Hasbullah Terpilih Jadi Ketua

  • Bagikan
Komisioner KPU Sulsel usai pelantikan di Jakarta, Rabu 24 Mei 2023.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melantik anggota KPU Sulsel, beserta 19 provinsi lainnya. Anggota KPU Provinsi yang dilantik ini akan bertugas untuk periode 2023-2028.

Pelantikan digelar di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 24 Mei 2023. Pelantikan dipimpin oleh ketua KPU RI Hasyim Asy'ari.

Adapun tujuh orang komisioner KPU Provinsi yang dilantik adalah, Ahmad Adiwijaya (KPU Palopo), Hasbullah (Tenaga Ahli DPR), Hasruddin Husain (Ketua KPU Kota Parepare), Marzuki Kadir (Wiraswasta/Mantan Ketua KPU Pangkep), Romy Harminto (Anggota KPU Kota Makassar), dan Tasrif (Anggota KPU Kabupaten Gowa) serta Upi Hastaty (KPU Sulsel). Terpilih sebagai Ketua KPU Sulsel, Hasbullah, usai rapat pleno yang dilakukan langsung setelah tujuh komisioner dilantik.

Komisioner KPU Provinsi, Ahmad Adiwijaya, kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, mengatakan usai dilantiknya ia beserta enam orang lainnya, maka selanjutnya akan segera melaksanakan sejumlah agenda.

“Termasuk tahapaan yang sedang berjalan ini, kita akan melanjutkan sesuai aturan dan mekanisme,” katanya.

Olehnya, hal lain yang ia dan anggota KPU Provinsi lakukan yakni segera melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan berbagi pihak dalam rangka mengukseskan pemilu.

“Kesuksesan pemilu tidak terlepas dari kerja ketja kolektif serta pelibatan dari pihak-pohak terkait, komunikasi dan kolaborasi tentu kita lakukan khususnya dengan pihak penyelenggara,” katanya. (rakhmat fajar)

  • Bagikan