BAZNAS Bulukumba Gelar Sedekah Darah. Bantu Tekan Kematian Ibu dan Anak

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba turut berkontribusi dalam upaya menekan angka kematian ibu dan anak melalui gelaran Sedekah Darah.

Sedekah Darah ini menjadi salah satu misi kemanusiaan BAZNAS Bulukumba yang masuk dalam rangkaian kegiatan pada program BAZNAS Goes To School yang berlangsung di SMN 2 Bulukumba. Kamis, 25 Mei 2023

Dalam sambutannya, Waka IV bagian SDM, Administrasi & Umum, BAZNAS Kabupaten Bulukumba, Muh Nur bilang, Sedekah Darah yang dilaksanakan di lingkungan sekolah ini merupakan bagian dari proses mengedukasi para siswa-siswi agar mereka paham manfaat donor darah.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, melalui donor darah para siswa-siswi juga senantiasa berempati dan meringankan tangan melalui bersedekah.

"Melalui kegiatan ini mereka bisa paham manfaat jika kita rutin donor darah. Sehingga mereka bisa menebar kebajikan kepada sesama," ucapnya

Sementara itu Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bulukumba, Muh. Yusuf Sandi mengaku, kegiatan Sedekah Darah merupakan bagian dari upaya untuk turut berkontribusi dalam melestarikan kehidupan manusia.

Waka II bidang Pendistribusian dan pendayagunaan BAZNAS Kabupaten Bulukumba ini melanjutkan, upaya tersebut dilakukan utamanya untuk menyelematkan ibu dan anak saat terjadi persalinan.

Ia menjelaskan, hal ini merujuk pada beberapa peristiwa kematian ibu dan anak yang terjadi disebabkan karena ketersediaan darah yang sulit saat bersalin.

Selaku pimpimam BAZNAS, ia berharap. Melalui progran Sedekah Darah yang akan dirutinkan ini, banyak masyarakat yang terbantu, utamanya pada persalinan.

"Semoga para ibu hamil dapat bersalin dengan aman dan tenang, karena tak khawatir lagi dengn ketersediaan darah," harapnya

Koordinator Instalasi Transfusi Darah (ITD) RSUD Bulukumba, Sri Ayuba mengatakan program yang diinisiaso BAZNAS ini merupakan kegiatan yanh positif. Apalagi dengan melibatkan anak sekolah.

"Melalui kegiatan ini, kami bisa mendapat 32 kantong darah. Tentu ini sangat membantu dalam pemenuhan stok darah untuk pasien," tuturnya.

Ia sangat berharap kepada BAZNAS Bulukumba, dalam hal ini para relawan donor darah agae kiranya mampi memotivasi & mengedukasi masyarakat lebih luas lagi, agae kiranya bisa rutin mendonorkan darahnya.

"Harapan kami untuk seluruh masyarakat Bulukumba, mari kita giatkan & rutinkan donor darah sukarela. Serta mari sama-sama menumbuhkan rasa kepedulian sesama lewat donor darah," ucapnya. ****

  • Bagikan