Kendarai Partai Gelora, Andi Muttamar Maju Pileg Provinsi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Bulukumba mulai menyusun kekuatan agar dapat berbicara banyak pada pentas demokrasi pada 2024 mendatang.

Partai Gelora Bulukumba menargetkan minimal memperoleh satu kursi di masing-masing dapil di Kabupaten Bulukumba pada Pileg DPRD Kabupaten Bulukumba 2024.

Salah satu persiapan besutan Anis Matta itu di Kabupaten Bulukumba yakni dengan merangkul tokoh-tokoh politik di Kabupaten Bulukumba.

Setelah sebelumnya berhasil meyakinkan Andi Haris Ishak yang merupakan mantan Ketua PDIP Bulukumba untuk bergabung, kini Gelora akan disokong oleh politisi senior Andi Muttamar Mattotorang.

Mantan Legislator Golkar itu rencananya diikutkan oleh Partai Gelora bertarung di Pileg Provinsi Sulsel dapil Bulukumba - Sinjai.

Ketua Partai Gelora Bulukumba, H. Andi Syamsir mengungkapkan bahwa nama besar Andi Muttamar akan menambah spirit perjuangan Partai Gelora khususnya di Kabupaten Bulukumba.

"Dengan bergabungnya Andi Muttamar bersama kami tentu ini hal positif bagi partai dan ini menunjukkan bahwa Partai Gelora semakin memiliki masa depan yang baik," ujar Syamsir.

Menurut Syamsir, dengan pengalaman sebagai politisi senior yang dimiliki oleh Andi Muttamar semakin menambah kepercayaan Partai Gelora dalam mengarungi perhelatan demokrasi 2024.

Sebelumnya, Haris Ishak mantan Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga memilih berlabuh di Partai Gelora.

Andi Haris Ishak yang juga pernah nyaleg di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada 2019 itu, rencananya kembali bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Haris memilih Partai Gelora sebagai kendaraannya pada Pileg 2024. Menurutnya partai besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah tersebut yang dapat mewakili perjuangannya.

"Partai Gelora menjadi pilihan politik kami,
Karena besutan Anis Matta bersama Fahri Hamzah adalah figur yg selalu konsisten dengan perjuangannya membela keberadaan Islam," ujar Haris, Minggu, 21 Mei 2023.

Selain berpindah Partai, Haris juga berpindah dapil. Kalau sebelumnya dia bertarung di dapil IV yakni Kajang - Herlang - Bontotiro namun belum dapat meraih suara terbanyak, kini ia memilih untuk bertarung di dapil I Ujung Bulu - Ujung Loe. (ewa/has/B)

  • Bagikan