Srikandi PP Bulukumba Aksi Donor Darah di Hari Lahir Pancasila

  • Bagikan
Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Andi Surti (kiri) pada kegiatan Donor Darah di Hari Lahir Pancasila.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Srikandi Pemuda Pancasila melakukan Aksi Donor Darah di momen Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023. Kegiatan yang dipusatkan di UTD RSUD Sultan Dg Radja ini diikuti 30 peserta donor yang datang dari berbagai latar belakang.

"Alhamdulillah ada 30 orang yang mendaftar untuk melakukan donor darah. Tapi hanya 13 orang yang lolos screening. Rata-rata yang tidak lolos karena tekanan darah yang tidak stabil," ujar Ketua Srikandi PP Andi Surti kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

Menariknya, semua pendonor yang datang hari ini mendapatkan souvenir yang disiapkan oleh tim Srikandi Pemuda Pancasila Bulukumba.

Menurut Andi Surti, banyak cara kita memperingati hari lahir Pancasila. "Sebagai organisasi yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, kami memilih melakukan aksi donor darah sebagai langkah konkrit memberikan kontribusi bagi bangsa dan masyarakat," ujarnya.

Srikandi Pemuda Pancasila Bulukumba selama ini memang dikenal aktif dalam menyelenggarakan kegiatan donor darah. Tidak hanya dilakukan langsung di Unit Transfusi Darah tapi juga menggalang kesadaran masyarakat betapa berharganya setetes darah yang kita donasikan.

"Selain melakukan donor darah rutin di UTD kami juga berkolaborasi dengan berbagai lembaga dan organisasi untuk menggerakkan kesadaran masyarakat akan pentingnya aktivitas donor darah. Ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan. Apalagi kesediaan darah di UTD sangat terbatas sementara pasien yang membutuhkan darah setiap hari terus bertambah," ujar Andi Surti. (rs)

  • Bagikan