Jemaah Haji Asal Majalengka Minta Turun karena Kepikiran Belum Beri Makan Ayam

  • Bagikan
Momen Abah Juhani (95) saat dibujuk kru pesawat.

JAKARTA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --  Hari ini sebagian besar jemaah Haji Indonesia 2023 telah tiba di MADINAH, Arab Saudi. Ada cerita lucu dari seorang jemaah Haji bernama Abah Juhani (95) asal Majalengka Kloter 1, diluar dugaan malah minta pulang.

Momen itu terekam video yang diunggah oleh petugas PDH Ustaz Yuyud di media sosial, Sabtu, 3 Juni 2023. Suasana saat itu semua jemaah Haji Indonesia 2023 masih berada di dalam pesawat dan baru saja landing di Bandara Madinah.

Namun, Juhani tiba-tiba saja meminta kepada awak pesawat agar bisa dipulangkan kembali ke Indonesia.

Seorang pramugari pun berusaha membantu Abah Juhani. Lucunya pramugari itu tak dapat memahami ucapan si Kakek. Namun pramugari itu hanya tersenyum karena tak paham dengan bahasa Abah Juhani.

Sontak aksi Abah Juhani ini pun membuat seisi pesawat tertawa.

Abah Juhani mengaku ingin pulang ke kampung halamannya karena ingat ayam peliharaannya belum diberi makan.

Tampaknya keseharian Kakek Juhani punya kebiasaan mengurus ayam sehingga ingat tentang hal tersebut.

Beruntung, abah Juhani bisa ditenangkan dan diingatkan jika dirinya sedang menjalani ibadah Haji.

Spontan saja, abah Juhani itu membuat kru pesawat meminta untuk foto bersama.

Namun kelucuan abah Juhani belum usai, dia juga lupa dengan paspornya yang tak ditemukan.Momen itu diketahui sesaat abah Juhani hendak keluar dari pesawat di Bandara Madinah.

Bukan hanya Abah Juhani, seorang calon jemaah Haji Indonesia lain bernama Saida mengalami hal serupa. Tahun ini, Jemaah haji Indonesia memang didominasi Jemaah haji yang berusia lanjut. Para petugas pun harus ekstra sabar dan hati-hati dalam melayani para Jemaah. (rs)

  • Bagikan