Jemaah Haji Asal Bulukumba Gunakan 10 Bus Menuju Kota Makkah

  • Bagikan
Jemaah saat dibekali kembali manasik haji seputar ibadah umrah dan haji yang akan dilakukan di Makkah.

Laporan: Kamaruddin Hambali, Petugas Haji Daerah Sulsel dan Ketua Baznas Bulukumba

MADINAH, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Hari ini Ahad 4 Juni 2023 jemaah haji Indonesia yang tergabung dalam kloter 4 Embarkasi Makassar berangkat menuju Kota Makkah. Seluruh jemaah dalam keadaan sehat dan naik ke bus setelah melaksanakan salat subuh di Masjid Nabawi. Ada 10 bus yang disiapkan untuk membawa seluruh jemaah kloter 4 Embarkasi Makassar. Ada perasaan sedih saat meninggalkan kota Madinah Al Munawwarah. Kota di mana makam Rasululllah berada.

Perjalanan menuju Kota Makkah Al Mukarramah akan ditempuh selama kurang lebih 6 jam. Semua jemaah sudah siap untuk melaksanakan rangkaian ibadah Umrah dan Haji. Sehari sebelum pemberangkatan dilakukan rapat koordinasi bersama dengan petugas kloter yang terdiri dari Ketua Kloter, Ustad Syaiful Mahsan, pembimbing ibadah DR. H. Abd. Hakim Bohari, M.Pd, TKHI dipimpin dr Wihda, dan Petugas Haji Daerah sebanyak 3 orang.

Dalam rapat koordinasi tersebut ketua kloter mengharapkan agar para jemaah haji dapat menjaga stamina dan saling peduli satu sama lain. Terutama memperhatikan jemaah Lansia agar kita semua dapat menjalankan ibadah haji secara bersama-sama dengan baik dan lancar.

Disempatkan pula dilakukan manasik haji pemantapan sebelum berangkat ke tanah suci Makkah yang dipimpin oleh pembimbing Ibadah DR H. Abd. Hakim Bohari. Hal ini dimaksudkan untuk mengingatkan jemaah mengenai hal-hal yang berkaitan dengan ibadah umrah dan haji, terutama larangan-larangan setelah memakai pakaian ihram. ***

  • Bagikan