SMPN 2 Bulukumba Miliki Banyak Inovasi Metode Pembelajaran

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMP Negeri 2 Kabupaten Bulukumba, memiliki berbagai inovasi metode pembelajaran. Hal ini sebagai langkah penting pendidikan yang lebih progresif dan adaptif menuju era saat ini.

Wakasek Bidang Kurikulum SMPN 2 Bulukumba, Ulfia menyebutkan, sementara ini sekolahnya memiliki empat inovasi metode pembelajaran. Di antaranya Hapal Rumus melalui Pintu dan Tangga Rumus (Harus Pintar), Outdoor Study dengan Berjelajah Alam Sekitar (Oudy Berjas), Bangkitkan Jalinan Komunikasi melalui Grup Whatsapp Tudang Sipulung (Bangjaka Bertudang Sipulung) dan Teraktualisasinya Kelompok Seni dan Drama (Terkesima).

"Alhamdulillah dari keempat inovasi ini, salah satunya yakni Inovasi Terkesima beberapa waktu lalu berhasil meraih juara dua tingkat Kabupaten Bulukumba dikegiatan Sinopan,"ujarnya, Rabu 20 September 2023.

Ulfia menjelaskan, tujuan pengembangan inovasi ini untuk membentuk student well being atau siswa yang bahagia. Sekedar disampaikan semua inovasi yang dikembangkan lahir dari kebutuhan siswa.

"Kami mengembangkan inovasi tentu melihat dari kebutuhan siswa dan apabila siswa bisa bahagia secara psikologis karena dengan inovasi-inovasi tersebut tentu kami lebih mudah untuk menuntunnya dan mengenal Tuhannya,"tambahnya.

Ulfia juga menuturkan inovasi-inovasi ini mendapatkan respons positif dari siswa dan orang tua. Menurut mereka, inovasi ini dapat meningkatkan minat dan motivasi belajar siswa.

" Kami di SMPN 2 Bulukumba berkomitmen untuk terus meningkatkan inisiatif inovasi demi memberikan pendidikan terbaik bagi para generasi penerus bangsa. Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan membuat inovasi baru, yakni Sekolah Terpuji yang akan bekerja sama Dinas Kesehatan Bulukumba,"tutupnya. (***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan