Disbud Makassar Gelar Pemutaran Film Budaya Lewat Kegiatan Film Masuk Sekolah

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Kebudayaan Kota Makassar melalui Bidang Penerapan Seni dan Budaya melaksanakan kegiatan "Film Masuk Sekolah". Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan Kota Makassar H. Muhammad Fadli SE MM di SMP Negeri 13 Makassar yang terletak di Jalan Tamalate, 22 September 2023.

Muhammad Fadli mengatakan, Dinas Kebudayaan Kota Makassar memberikan perhatian yang lebih kepada film-film lokal utamanya film yang memiliki nilai dan aspek budaya.

"Kegiatan ini merupakan kali kedua dilaksanakan setelah tahun lalu kami juga sukses menggelar acara yang sama. Film yang diputar kali ini adalah film yang bernilai edukasi yang merupakan film pendek produksi Dinas Kebudayaan Tahun 2022," ujarnya. Film pendek tersebut diproduksi oleh Trinity Edutainment.

Sementara itu, Kepala Bidang Penerapan Seni dan Kebudayaan, Irmayanti, mengaku tahun ini sengaja menyasar sekolah SMP karena memang disesuaikan dengan tema dan judul filmnya.

"Tahun ini kita sasar lagi sekolah khususnya SMP. Karena memang kami sesuaikan dengan tema dan judul filmnya yaitu Anak Lorong. Di mana film ini menceritakan tentang perubahan stigma masyarakat terkait anak yang tinggal di lorong," ujarnya. (adv)

  • Bagikan