Keluarga Korban Kekerasan Seksual Ancam Segel Rumah Makan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Seorang karyawati yang bekerja di salah satu rumah makan di Jalan Andi Sultan Dg Radja, Kota Bulukumba diduga menjadi korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan bossnya sendiri.

Karyawan tersebut berinisial MA (18). Ia mengaku dilecehkan oleh bosnya sendiri, dengan nekat mencium dan meremas payudara MA usai melayani pelanggan rumah makan.

Dugaan pelecehan tersebut terjadi di ruang belakang warung, Sabtu, 11 November 2023.

Beruntung rekan kerjanya yang merupakan seorang pria melihat aksi tak senonoh itu dan langsung menolong MA.

Hingga terjadilah perkelahian di mana bos membalas pukulan kepada karyawan lelaki itu dan mengusirnya.

Karyawan pria inipun mengajak korban melaporkan kejadian tersebut di Mapolres Bulukumba karena melihat korban sudah syok.

Menurut pengakuan MA, bosnya sudah sering kali mencoba melecehkan dirinya.

Namun, MA bertahan bekerja sebagai karyawati di Rumah Makan Sari Minang karena baru bekerja sekira satu bulan dan alasan sulit mendapatkan pekerjaan.

Hingga saat ini, kata keluarga MA, pelaku belum diamankan dan keluarga berencana menyegel warung makan tersebut jika polisi tidak segera mengambil tindakan dan memproses laporan korban. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Abustam yang dikonfirmasi RADARSELATAN, mengatakan bahwa laporan korban telah diterima.

"Sudah masuk laporannya, insyaAllah segera ditindaklanjuti," katanya.

Selain itu, pasca peristiwa dugaan pelecehan seksual yang dialami korban MA, keluarga korban mengatakan bahwa saat ini, pihak keluarga pelaku tengah melakukan pendekatan persuasif kepada keluarga korban untuk mencari solusi.

"Saat ini, pihak dari keluarga pelaku dan korban, sementara melakukan pertemuan untuk mencari solusi. Jika pertemuan itu tidak melahirkan solusi maka kami dari pihak korban, akan melakukan penyegelan di rumah makan pelaku, dan tentunya akan mendesak Polres Bulukumba, untuk menuntaskan kasus ini," ungkap Lattol perwakilan keluarga korban, kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Minggu 12 November 2023. (mad/has/B)

  • Bagikan

Exit mobile version