Lelang Semangka di ICDT Sukses, Gerakan Petani Semangka untuk Palestina

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Petani semangka Desa Bontosunggu bersama Komunitas Kebun Bersama menggelar lelang buah semangka untuk didonasikan ke Palestina. Kegiatan berlangsung di halaman Mesjid Islami Center Dato'Tiro Bulukumba, pada Jumat, 17 November 2023.

Kegiatan tersebut mengundang perhatian warga sekitar, hanya dalam waktu beberapa jam saja semua semangka yang dilelang laku terjual.

Kegiatan ini merupakan bentuk syukur atas panen yang melimpah bagi petani semangka yang ada di Kecamatan Gantarang, khususnya petani semangka Desa Bontosunggu dan Desa Barombong.

Angga salah satu petani semangka yang turut serta dalam kegiatan tersebut menyampaikan, selain sebagai bentuk syukuran atas hasil panen yang melimpah, lewat kegiatan ini juga menjadi ajang berdonasi bagi masyarakat Bulukumba untuk Palestina.

"Kami lakukan kegiatan ini, adalah bentuk rasa syukur atas panen yang melimpah. Selain daripada itu, hasil lelang ini juga menjadi bentuk dukungan kami kepada masyarakat Palestina," ucapnya.

Senada dengan itu, Rais menyampaikan kegiatan itu sebagai langkah kreatif bagi petani untuk senantiasa melihat peluang dalam mendistribusikan hasil panen.

"Saya berharap kegiatan ini bisa tetap di lakukan, bukan hanya saat ada peristiwa yang terjadi di Palestina saat ini. Tapi juga menjadi langkah bagi petani untuk tetap produkif melihat peluang dalam pendistribusian hasil panennya," harapnya.

Disisi lain, pengunjung yang hadir pada kegiatan ini, Nurhayati menyampaikan bentuk dukungannya atas kegiatan yang dilakukan oleh para petani Kebun Bersama.

"Saya hadir disini, karena saya ingin mendukung kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman petani Kebun bersama. Selain itu saya juga ingin berdonasi lansung lewat kegiatan lelang ini," ujarnya.

Warga Jalan Menara Kota Bulukumba ini juga menyampaikan, kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi petani-petani yang lain juga kepada seluruh elemen masyarakat lainnya.

"Menarik, kegiatan ini selain menjadi ajang donasi bagi masyarakat Palestina, juga bisa menjadi contoh  kegiatan positif untuk petani-petani yang lain, juga pada semua masyarakat lainnya," jelasnya. (ewa/has/B)

  • Bagikan