Market Day, Kolaborasi Pembelajaran Ekonomi dan Prakarya

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Madrasah Aliyah (MA) YPPI Kabupaten Bulukumba, menggelar Proudly Present Market Day "Olahan Masakan Nusantara". Kegiatan berlangsung di halaman madrasah, Selasa 5 Desember 2023.

Kepala MA YPPI Bulukumba, Ashadi Cahyadi mengatakan, kegiatan ini merupakan praktik mata pelajaran prakarya dan ekonomi. Temanya mengolah bahan alami menjadi makanan tradisional.

"Kegiatan ini juga merupakan aplikasi dari mata pelajaran ekonomi yakni pembuatan laporan keuangan dan mata pelajaran prakarya fengan mengolah bahan makanan," terangnya.

Menurut Ashadi, kegiatan ini juga mendidik serta melatih jiwa kewirausahaan siswa. Ada berbagai bahan alami diolah menjadi makanan yakni daun pandang, sagu serta gula merah dari pohon areng.

"Selain bisa mengolah bahan tersebut siswa juga diharapkan bisa mempresentasikan manfaat dari bahan yang digunakan untuk kesehatan," ujarnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat melatih jiwa kewirausahaan siswa sehingga nantinya dapat menjadi generasi produktif dan engusaha sukses. (***)

Penulis: SumEditor: Suparman
  • Bagikan

Exit mobile version