Porseni, Bukan Soal Juara Tapi Sportifitas

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai, Syamsurijal membuka secara resmi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) SMAN 1  Bulukumba, Senin 4 Desember 2023.

Menurut Syamsurijal porseni sebagai pengembangan bakat dan keterampilan bagi siswa. Bukan cuma menyerap ilmu pengetahuan, tetapi mengasah kemampuan, ketangkasan dan keterampilan fisik dan seni yang dimiliki masing-masing siswa dan tentu peserta mau jadi juara. 

"Namun bukan perolehan juara yang dikedepankan dan segalanya tetapi semangat jiwa patriotis, sportivitas, saling asah-asih penuh persahabatan dan persaudaraan diantara sesama siswa," ujarnya.

Terpisah, Pembina OSIS SMAN 1 Bulukumba, Sudarman menjelaskan  kegiatan ini tidak hanya diikuti siswa, tetapi para guru juga ikut berkompetisi. 

Untuk siswa, lomba yang diikuti adalah orasi, hapalan juz 30, adzan dan iqamah, akustik, nyanyi dua, flashmob, class meeting content bidang olahraga volly, tenis meja, takraw, catur, galah hadang dan pes 2023. Sementara khusus guru, yakni bulutangkis, tenis meja, catur, domino, lomba menghias khusus ibu-ibu dan hadang. 

"Tentunya kami berharap dengan adanya kegiatan Porseni ini siswa bisa mengembangkan bakat dan minatnya serta bisa menjadi atlet yang berprestasi," tutupnya. (***)

Penulis: SumEditor: Suparman
  • Bagikan

Exit mobile version