Sekda Sinjai Terima Tim Surveyor LAFKI di Puskesmas Bulupoddo

  • Bagikan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menerima kunjungan Tim Surveyor dari LAFKI di Puskesmas Bulupoddo Kamis, 21 Desember 2023.

Diketahui, Puskesmas Bulupoddo adalah salah satu fasilitas prasarana kesehatan yang membawahi tujuh Desa untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kecamatan Bulupoddo.

Sekda menjelaskan,untuk memudahkan dan mengefisienkan layanan kesehatan, Puskesmas Bulupoddo juga menerapkan Program “Home Visit, Home Care” yang diinisiasi oleh Pemkab Sinjai.

“Jadi di Puskesmas Bulupoddo ada Penanggung jawab bagi setiap Dusun dan Lingkungan yang bertugas untuk memetakan masalah kesehatan di wilayahnya masing-masing. Tim ini bertugas untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terkait kesehatan kepada masyarakat," kata Sekda.

Andi Jefrianto menyampaikan bahwa penunjukkan Tim Home Care-Home Visit ini tidak dipilih secara asal-asalan, melainkan memiliki sertifikat resmi yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Sinjai yang menjadi bukti autentik bahwa mereka bertanggung jawab atas tugas sesuai dengan Profesi dan Tupoksinya masing-masing.

Sekda lebih lanjut mengungkapkan bahwa layanan kesehatan di Puskesmas Bulupoddo tetap berada dalam pengawasan Pemerintah Kabupaten.

“Pemkab tidak serta merta hanya menyerahkan wewenang kepada Puskesmas Bulupoddo untuk memberikan pelayanan, akan tetapi mendukung dengan berbagai kebijakan-kebijakan untuk memaksimalkan layanan kesehatan di Sinjai," pungkasnya.

Penyambutan Tim Surveyor dari LAFKI di Puskesmas Bulupoddo, Sekda Sinjai turu didampingi Kadis Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Karthara Malik dan Kepala Puskesmas Bulupoddo. (mul/has/C)

Penulis: FIRMAN RMMEditor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan