Teriakan Lantang Massa Buruh di Makassar Suarakan Politik Damai

  • Bagikan
Demonstrasi Serikat Nelayan Bulukumba di DPRD Bulukumba.

MAKASSAR - Aksi Unjuk Rasa dalam rangka mendukung Pemilu damai dari Aliansi Buruh dan elements Demokrasi Sulsel Berlangsung dengan damai di depan Monumen Mandala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Aksi unjuk rasa dari Aliansi Buruh Demokrasi Sulsel yang dipimpin oleh Fikasianus Iccang selaku kordinator laangan (Korlap) dengan jumlah massa 900 (sembilan ratus) orang itu meneriaklkan dengan lantang seruan dan gerakan aksi damai dalam pilkada 2024 mendatang.

"Aksi Unras tersebut bertujuan agar Terwujudnya Pemilu Tahun 2024 yang Aman, Tentram dan Damai Tanpa Provokasi Isu Sara," tegasnya saat menyampaikan orasinya.

Tak hanya itu, dirinya dan sejumlah assa aksi juga turut serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif untuk menyukseskan pemilu tahun 2024.

"Kami meminta kepada aparat penegak hukum untuk menindaki oknum-oknum yang mengarahkan pemilu dengan isu sara dan provokatif," terangnya.

Dirinya juga meminta kepada KPU RI untuk melaksanakan pemilu tahun 2024 dengan jujur adil, luber dan rahasia.

Adapun serikat yang tergabung dalam massa aksi tersebut yakni, FS TKBM - KSPSI Sulsel, DPP KSPSI, SPN Sulsel,FPBN Sulsel, federasi pekerja pariwisata dan puluhan element massa aksi lainnya. (sandy).

  • Bagikan