Warrul Febrhyan Walydani, Sosok Caleg Potensial Asal Jeneponto, Begini Profilnya

  • Bagikan

JENEPONTO, RADARSELATAN - Sejumlah fiqur sudah bermunculan di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan pasca pendaftaran Bacaleg dari setiap partai untuk berpartisipasi dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Berbagai kalangan baik dari tokoh masyarakat, pengusaha dan pemuda sudah menyatakan siap maju untuk berebut kursi wakil rakyat.

Salah satunya adalah Warrul Febrhyan Walydani, kelahiran Panaikan, Kelurahan Bontorannu. Warrul Febrhyan Walydani merupakan sosok pemuda milenial yang siap bertarung membawa perubahan bagi masyarakat Jeneponto.

Pemuda yang akrab disapa Rhyan ini telah mendaftarkan diri sebagai Caleg DPRD Jeneponto daerah pemilihan (Dapil) II, yakni Kecamatan Tamalatea - Bontoramba lewat Partai NasDem.

Selama ini dedikasi serta pergerakan pria satu ini memang patut diapresiasi dan tak perlu diragukan lagi, "gesit dan lincah" kata ini pantas diberikan padanya.

Memang pendidikan politiknya belum mentereng. Dedikasinya untuk partai dimulai sejak pendaftaran bacaleg di buka.

Rhyan 'Tindis Full', nama yang paling dikenal masyarakat. Betapa tidak sosok Rhyan disebut-sebut mampu mengantongi 1 kursi.

Pantas baginya bertekad bulat maju untuk membawa perubahan di legislatif maupun daerah Butta Turatea kelahirannya.

"Niat maju sebagai wakil rakyat Jeneponto ini berangkat dari persoalan tanggung jawab moral untuk berbuat banyak terhadap masyarakat," ujar pria kelahiran 14 Februari 2001 ini, pada Rabu (17/1/2024).

Dia mengaku akan selalu menjalankan fungsi, tugas dan hak serta kewajiban di jalur legislatif ini.

"Saya rasa berbuat di luar sistem belum begitu optimal, sebab itu saya harus masuk masuk sistem," kata Rhyan yang memilih nomor urut 1.

Rhyan menyebutkan niat ini tentunya tak luput dari dukungan masyarakat Jeneponto selain doa restu dari orang tua dan keluarga.

"Alhamdulillah dukungan banyak bertandang, bekal support masyarakat, terutama kawan kawan pemuda inilah yang dapat mempermudah saya untuk melangkah," ucapnya.

Menurutnya, terjun ke politik bukan hanya sekedar tampil sebagai legislatif saja. Ia berkeinginan bisa langgeng dipercaturan politik Kabupaten Jeneponto, dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Menurutnya, fungsi DPRD sudah jelas, pertama legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, terus anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD), terakhir pengawas, kewenangan mengontrol pelaksanaan Perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

"Jika fungsi ini terjalankan dengan baik, pastilah DPRD selalu memperjuangkan hak hak masyarakat. Untuk itu saya harus ikut mencalonkan diri, mohon dukungan dan restunya," sebutnya.

Ia menilai keberadaan pemuda bisa memunculkan gagasan baru untuk Kabupaten Jeneponto lebih baik, pemuda harus punya mental keberanian untuk mengambil tindakan.

"Saatnya generasi muda bergerak," tandasnya.

Berikut ini profil dan biodata

Warrul Febrhyan Walydani, lahir di Panaikang, Kelurahan Bontorannu, tanggal 14 Februari 2001. Dia adalah putra dari pasangan Darwis Dg Nojeng dan Rosdiana Dg Sunggu.

Ia memulai pendidikannya di Sekolah Dasar Inpres No.185 Panaikang, dan lanjut di SMPN 3 Bangkala, serta SMAN 2 Binamu.

Usai tamat di SMAN 2 Binamu, Rhyan sapaan akrabnya memutuskan untuk berkuliah di STAI YAPNAS Jeneponto dan mengambil jurusan Ekonomi Syariah.

Diketahui, Rhyan pernah menjadi staf hotel Mercure Nusa Dua Bali. Dan terakhir, sebagai tukang servis cafe.

Di pencalonannya tersebut, ia mempunyai visi 'Bergerak dan berikhtiar untuk kemaslahatan bersama'.

Sedangkan Misi-nya 'Memaksimalisasi gerakan perubahan atas nama rakyat di Butta Turatea terkhusus di Tamalatea - Bontoramba.

Penulis: Andi Muh Akbar RazakEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version