Rekap Kecamatan Bontotiro, Ditarget Rampung Empat Hari

  • Bagikan
Rekapitulasi tingkat kecamatan Bontotiro, Senin, 19 Februari 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Proses rekapitulasi suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Bulukumba telah sampai di tingkatan kecamatan. Salah satunya di Kecamatan Bontotiro yang sudah dua hari menggelar rekapitulasi, Senin, 19 Februari 2024.

Ketua Partai Pemilihan Kecamatan (PPK) Bontotiro, Adi memaparkan bahwa sudah dua hari ini pihaknya menggelar rekapitulasi dan saat ini sudah berjalan tiga desa.

"Kemarin itu ada dua desa yang telah selesai, Desa Batang 7 TPS dan Desa Bontobulaeng 4 TPS. Hari ini sementara berjalan Desa Dwitiro," papar Adi saat ditemui di kantor Kecamatan Bontotiro, Senin, 19 Februari 2024.

Adi mengungkapkan bahwa sejauh ini belum ada kendala berarti yang ditemukan dalam proses rekapitulasi tingkat kecamatan tersebut.

Meski pada saat rekapitulasi DPR RI di desa Dwitiro ditemukan kesalahan dalam pencatatan jumlah suara batal.

"Tadi ada kesalahan pencatatan di jumlah suara tidak sah di DPR RI khususnya di TPS 4 Dwitiro, yang seharusnya 8 tapi ditulis 9. Tapi itu sudah diperbaiki berdasarkan rekomendasi dari Panwaslu," jelasnya.

Adi mengungkapkan bahwa proses rekapitulasi suara di Kecamatan Bontotiro ditargetkan rampung dalam empat hari.

"Kalau perintah dari KPU empat hari, tapi tergantung kalau situasinya lancar maka mungkin kita bisa selesai empat hari," tukas Adi.

Selain PPK dan Panwaslu, proses rekapitulasi Kecamatan juga dihadiri dan disaksikan langsung oleh sejumlah saksi dari beberapa partai yang sempat hadir. ****

  • Bagikan

Exit mobile version