Peduli Dunia Literasi, Agussalim Dirikan Perpustakaan Gratis

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Berangkat dari kepedulian terhadap dunia literasi, Agussalim, S.Pd,ST, M.Amd Pemb, yang saat ini menjabat sebagai Sekertaris Bawaslu Kabupaten Bulukumba, mendirikan perpustakaan gratis bagi masyarakat.

Perpustakaan yang beralamat di Jalan Dato Ribandang No. 31 C Dusun Kailie Desa Manjalling Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba. Kini perpustakaan tersebut ramai dikunjungi anak-anak, remaja hingga dewasa.

Pria kelahiran Manjalling, 17 Agustus 1973 itu bercerita. Inisiatif dalam mendirikan Pustaka tersebut berawal dari hobbynya yang gemar membaca sehingga ia terpanggil mendirikan perpustakaan yang diperuntukkan untuk masyarakat, khususnya anak sekolah.

"Perpustakaan ini sebenarnya adalah warisan dari orang tuanya yang disulap jadi Perpustakaan. Alhamdulillah saat ini sudah ada 1.700 judul buku yang tersedia di Perpustakaan yang diberi nama Perpustakaan Agussalim," ujarnya.

Ia juga menuturkan sejak berdirinya Perpustakaan tersebut pada awal 2023 silam, hingga saat ini, setiap hari pengunjung mencapai puluhan orang yang datang membaca dan mencari referensi. Untuk melengkapi ketersediaan buku, suatu kesyukuran setiap bulannya uang gaji disisipkan untuk ketersediaan buku.

"Meskipun jumlah pengunjung perpustakaan kami masih terbilang kecil, yang pasti kami berusaha bagaimana mengajak masyarakat khususnya anak anak untuk gemar membaca," tuturnya. (sum/has/B)

Penulis: SUOEMEditor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan