Santri Ponpes Al-Mutahabbun Rihlal Dari Masjid ke Masjid

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Puluhan Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mutahabbun Kabupaten Bulukumba, telah melaksanakan Rihlal Da'wiyah dari Masjid ke Masjid, berlangsung sejak pekan lalu hingga Senin, 26 Februari 2024.

Pimpinan Ponpes Al-Mutahabbun Kabupaten Bulukumba, Ustadz Muslim Bahar menyampaikan rihlah dari masjid ke masjid, mulai dari Masjid Pinisi Mutahabbun ke masjid Kuba 99. Rihlah merupakan kegiatan wisata. Kali ini, rihlalnya dari masjid ke masjid sebagai wujud syukur atas karunia Allah SWT.

"Kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahun menjelang bulan ramadan. Dimana para santri di bawa untuk safari dari masjid ke masjid. Ini dilakukan agar kecintaan para santri terhadap masjid semakin mendalam," ungkapnya, Selasa, 27 Februari 2024.

Lebih lanjut ia menuturkan selain itu, hal ini juga dilakukan dengan tujuan untuk membangun dan membiasakan santri mencintai masjid sebagai perintah dalam Al-Qur'an, dan tempat yang diberkahi, disamping juga menghadapi bulan mulia ramadan.

"Dengan adanya kegiatan ini kami berharap dapat menguatkan rasa solidaritas, mengukuhkan ukhuwah, memperbaiki kualitas ibadah, membangun kebersamaan atau rasa peduli terhadap sesama dan cinta terhadap lingkungan," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SUMARNI Editor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan