Diusung Partainya, Arum Spink Siap Calon Bupati Bulukumba

  • Bagikan
Ketua DPD NasDem Bulukumba, Arum Spink

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ketua DPD Nasdem Bulukumba, Arum Spink menyatakan siap maju sebagai calon Bupati Bulukumba pada Pilkada 2024 apabila diusung oleh partainya.

Partai Nasdem memprioritaskan kadernya untuk maju bertarung di Pilkada serentak 2024 termasuk di Kabupaten Bulukumba. Hal itu setalah Nasdem mengumumkan tidak membuka pendaftaran bakal calon.

Arum Spink yang dimintai keterangannya menyatakan siap apabila diusung oleh partainya sebagai calon Bupati Bulukumba.

"Saya mengucapkan terima kasih ke Partai NasDem yang telah memberikan amanah untuk maju sebagai bakal calon Bupati di Kabupaten Bulukumba di Pilkada tahun ini," ucap politisi yang akrab disapa Pipink tersebut, Senin, 22 April 2024.

"Tentu amanah ini akan kami tindaklanjuti dengan kerja-kerja tekhnis mengingat syarat untuk bisa berkompetisi harus dipenuhi. Misalnya jumlah kursi yang harus dicukupkan 8 (delapan) sebagaimana dipersyaratkan," lanjutnya.

Pipink mengungkapkan bahwa dirinya akan berkomunikasi dengan partai partai yang memperoleh kursi di Pemilu 2024 untuk menggenapkan persyaratan dukungan.

Bgitu pulang dengan pasangan yang cocok. Menurut Arum Spink ia akan mendengar saran dan masukan untuk menjaring nama-nama yang dinominasikan sebagai calon wakil bupati yang akan mendampinginya.

Arum Spink juga santer dikaitkan dengan H Rijar. Menurutnya kemungkinan itu sangat terbuka apalagi NasDem dan PPP memiliki historis pada Pilkada lalu sehingga keharmonisan antara kedua partai sudah terbangun sebelumnya.

"Semua kemungkinan terbuka. Dan tentu saya akan membuka ruang komunikasi ke semua partai. Cuma memang, khusus PPP, kami ada sejarah di Pilkada lalu. Sehingga tentu karena pernah bekerja sama, jadi chemistry kami terbangun sejak beberapa tahun lalu," jelasnya.

Arum Spink menilai, H Rijal sebagai sosok yang patut diperhitungkan, bukan saja karena saat ini menjabat ketua DPRD, dan sebagai peraih suara mayoritas di Gantarang-Kindang, H. Rijal juga mewakili kalangan muda, millenial dan mewakili Gantarang dan Kindang.

Terkait dirinya yang juga sempat dikaitkan sebagai calon pendamping petahana Andi Muchtar Ali Yusuf, Arum Spink menyatakan bahwa pada dasarnya itu tergantung perintah partai.

"Saya maju dan tidaknya berdasar perintah partai," tukas Arum Spink.****

  • Bagikan