Kemenparekraf RI Adakan APPI 2024, Bulukumba Ambil Bagian

  • Bagikan
Destinasi wisata Pantai Tanjung Bira.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Daerah Bulukumba, melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bulukumba akan mengikuti lomba video promosi event daerah Indonesia.

Kegiatan ini dicanangkan oleh Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, dalam rangka pemenuhan target pergerakan wisatawan nusantara sebanyak 1,25 sampai 1,5 miliar perjalanan di tahun 2024, melalui implementasi program bangga berwisata di Indonesia.

Maka dari itu, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf berencana mengadakan malam Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2024.

APPI merupakan upaya agar semua stakeholder pariwisata seperti pemerintah daerah dan biro perjalanan wisata dan agen travel, lebih gencar dan kreatif mempromosikan potensi-potensi wisata dan ekonomi kratif yang dimiliki.

Lomba tersebut akan dilaksanakan di tingkat provinsi dan Kabupaten se Indonesia. Pemberian pengharaan APPI ini akan dilaksanakan di bulan Mei ini.

Kepala Disparpora Bulukumba, Ferryawan Z Fahmi, berharap semua stakeholder baik pemerintah daerah sampai komunitas  pariwisata ikut serta membantu pemerintah dalam mempromosikan event daerah dan destinasi wisata yang ada.

"Meningkatnya kunjungan domestik, maupun mancanegara, mengunjungi Bulukumba itu tergantung bagaimana kita mempromosikan destinasi wisata yang ada," katanya, Kamis, 2 Mei 2024.

Diharapkan dengan kegiatan ini, Bulukumba  menjadi peserta terbaik dan bisa menjadikan Bulukumba, sebagai salah satu daerah kunjungan wisata unggulan di Indonesia. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan