Kemungkinan JMS dan TSY Berpaket di Pilkada Bulukumba, Siapa Calon Bupati?

  • Bagikan
Jamaluddin Syamsir (kiri), Muallim Tampa (tengah), Tomy Satria Yulianto (kanan) saat bertemu di salah satu hotel di Kota Makassar, Selasa, 16 April 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Jamaluddin Syamsir dengan Tomy Satria Yulianto santer diisukan akan berpasangan pada Pilkada Bulukumba 2024.

JMS akronim Jamaluddin Samsir dan TSY akronim Tomy Satria Yulianto digadang-gadang akan maju sebagai pasangangan penantang petahana Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf.

Tomy yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID tidak menampik kemungkinan tersebut. Menurutnya, jika itu keinginan masyarakat serta partai politik yang akan mengusung maka paketnya dengan JMS bisa saja terjadi.

"Kita buka komunikasi politik dengan semua pihak. Dengan sahabat JMS jika memang jalannya ke sana dan itu yang dianggap terbaik oleh partai pengusung dan masyarakat Bulukumba maka Insya Allah akan ada kemudahan dalam proses ini. Kita lihat dinamikanya saja pada beberapa waktu ke depan ini," kata Tomy.

Terkait dirinya yang diisukan hanya akan menjadi calon wakil bupati dari JMS, menurut Tomy itu merupakan isu yang dikembangkan oleh masyarakat.

"Kita berikan ruang bagi masyarakat untuk memasang-masangkan kandidat. Dan menurut saya itu juga kita hargai sebagai satu partisipasi masyarakat," ujarnya.

Kendati demikian, menurut Tomy baik itu posisi 01 ataupun 02 merupakan media perjuangan untuk mengabdi terhadap masyarakat Bulukumba.

"Siapa tahu saya tidak jadi 01, 02 tapi jadi 00. Jadi sangat tergantung dari restu dan doa dari masyarakat Bulukumba," jelasnya.

Sementara itu, Jamaluddin Syamsir juga membenarkan kemungkinan untuk berpasangan dengan TSY pada Pilkada Bulukumba.

"Semua masih dinamis sambil menunggu simulasi hasil survei DPP Golkar," kata JMS soal kemungkinannya perpasangan dengan TSY.

Namun JMS menegaskan bahwa siapapun yang nantinya menjadi pasangannya yang pasti dirinya akan maju sebagai calon bupati.

"Pasti (calon bupati). Kalau wakil bupati sudah sejak jaman dulu orang tawari, tapi (saya) lebih milih berkiprah di Jakarta saja," tegasnya.

Rencananya, JMS akan mengembalikan formulir sebagai calon bupati Bulukumba pada Kamis atau Jumat pekan ini.****

  • Bagikan